Masyarakat Lapau Konsi Cor Halaman Masjid Al-Huda Jawi-jawi

  • Bagikan

Surabayo, AMC – Masyarakat Jorong IV Surabayo, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, mengecor halaman Masjid Al-Huda Jawi-jawi Lapau Konsi secara bergotong royong, Minggu (21/3)

Wali Jorong Surabayo, Rino Syamna Putra mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangkaian tahapan pembangunan masjid yang kini progresnya telah capai sekitar 75 persen, dengan pengerjaannya memakan waktu sekitar 20 bulan.

“Pembangunan masjid ini menelan biaya Rp650 juta, berasal dari swadaya baik masyarakat di kampung dan perantau maupun dari donatur lainnya,” ujarnya.

Dengan begitu, menyikapi akan memasuki bulan suci Ramadan, maka masyarakat berinisiatif melaksanakan gotong royong untuk mengecor halaman masjid tersebut.

“Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini,” sebutnya.

Dilakukannya pengecoran, menurut Rino akan memudahkan masyarakat yang datang ke masjid dalam memarkirkan kendaraannya supaya tertata dengan rapi, bahkan masjid juga akan terlihat lebih bersih dan indah.

Lebih lanjut, Rino Syamna Putra menyebutkan, menyambut bulan penuh berkah itu, masyarakat juga akan menggelar Isra’ Mi’raj yang rencananya dilaksanakan 29 Maret 2021, dengan mendatangkan ustad kondang M Arif Tuangku Bandaro Sati. (t_m)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *