Dapat Program Baznas Agam, Warga Padang Koto Gadang Miliki Rumah Baru

  • Bagikan

Salareh Aia, AMC – Baznas Kabupaten Agam meninjau rumah Djunaidi (42), warga Jorong Padang Koto Gadang, Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan yang telah selesai dibedah baru-baru ini, Jum’at (19/3).

Kunjungan ini dilakukan bersama Wali Nagari Salareh Aia, Iron Maria Edi, Wali Jorong Padang Koto Gadang, Zulkifli, Kaur Perencanaan Nagari Salareh Aia, Ela Diana Ameriza dan lainnya.

Ketua Baznas Agam, Eldi Zein mengatakan, Djunaidi adalah seorang mustahik di Salareh Aia yang mendapatkan bantuan program bedah rumah dari Baznas Agam di 2021.

“Program bedah rumah ini mustahik dibantu berupa bahan bangunan senilai Rp15 juta,” ujarnya.

Dikatakannya, bedah rumah ini selesai dalam waktu sebulan, mulai dilaksanakan awal Februari sampai awal Maret 2021. Bahkan pemerintah nagari dan masyarakat sangat antusias menyukseskan program tersebut.

“Buktinya bedah rumah ini juga dilakukan melalui swadaya sebesar Rp40 juta, sedangkan upah tukang dikondisikan oleh Wali Jorong Padang Koto Gadang,” sebutnya.

Wali Jorong Padang Koto Gadang, Zulkifli mengatakan, masyarakat ikut andil dalam melakukan bedah rumah ini, sehingga rumah Djunaidi dapat diselesaikan dalam waktu sebulan.

“Kita berharap Djunaidi beserta istri dan lima orang anaknya merasa nyaman menempati rumah barunya itu,” ujarnya.

Dengan begitu, Zulkifli mengajak Djunaidi beserta keluarga untuk bersyukur, supaya apa yang didapat jadi berkah baik penerima maupun pemberi. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *