Warga Muaro Putuih Ditemukan Mengapung di Batang Masang

  • Bagikan

Muaro Putuih, AMC – Nasir (50) warga Muaro Putuih, Nagari Tiku V Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, yang dilaporkan hilang kemaren ditemukan meninggal dunia, Jum’at (12/2) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kasi PEM Kecamatan Tanjung Mutiara, Weri Ikhwan mengatakan, jasad Nasir ditemukan mengambang di tepian Sungai Batang Masang, berjarak sekitar 500 meter dari penemuan sepeda motor dan bekas sabitan rumput milik korban.

“Setelah menyisiri aliran Sungai Batang Masang pagi tadi, tim gabungan mendapati ada tubuh mengapung di tepi sungai, yang ternyata adalah jasad Nasir,” ujarnya.

Dugaan sementara, katanya, korban meninggal dunia karena serangan buaya muara. Hal tersebut dikuatkan dari hasil pemeriksaan ditemukan sejumlah luka di kaki dan tangan korban.

“Diduga korban diterkam buaya saat mencari rumput di tepi sungai Batang Masang, sesuai hasil pengamatan awal yang dilakukan warga di lokasi kejadian,” sebutnya.

Sesuai informasi sebelumnya, Nasir dilaporkan hilang saat mencari rumput di sepanjang aliran Sungai Batang Masang, Kamis (11/2). Saat dilakukan pencarian, warga menemukan sepeda motor yang digunakan korban di sekitar aliran sungai, serta jejak bekas potong rumput.

Karena tidak menemukan tanda-tanda keberadaannya, pihak keluarga bersama masyarakat meminta bantuan ke BPBD Agam untuk melakukan pencarian.

Mendapat laporan adanya warga yang hilang, petugas SAR gabungan dari BPBD Agam, Basarnas, TNI, Polri dan warga langsung melakukan pencarian, dengan menemukan Nasir dalam kondisi tidak bernyawa.

“Kini jasad korban sudah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan,” jelas Weri. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *