Pemkab Agam Resmikan Puluhan Gedung dan Infrastruktur, Ketua DPRD Beri Apresiasi

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Ketua DPRD Agam, Novi Irwan mengapresiasi pemerintah daerah yang meresmikan 31 gedung dan infrastruktur secara serentak, Rabu (27/1).

Ketua DPRD Agam, Novi Irwan mengatakan, pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana pelayanan di Kabupaten Agam, tentu menjadi salah satu indikator keseriusan dan kesungguhan kepala daerah bersama seluruh jajarannya, dalam mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Namun semuanya tentu harus diikuti dengan membangun SDM yang memiliki jiwa melayani, di samping memperbaiki sistem dan aturan atau SOP pelayanan yang maksimal dan mudah,” sebutnya.

Menurutnya, ketersedian kantor camat yang megah harus diikuti dengan motivasi dan kedisiplinan kerja. RSUD dan Puskesmas juga harus diikuti dengan senyum yang tulus dan ikhlas dari para medis.

“Gedung sekolah yang bagus harus diikuti dengan peningkatan kemampuan guru, dengan berbagai inovasi dalam mengajar dan mendidik siswa meski di tengah pandemi Covid-19, sehingga mutu tetap terus naik dan meningkat,” sebut Novi.

Disisi lain, penataan Ibu Kota Lubuk Basung dengan berbagai fasilitas umum yang memanjakan masyarakat, teduh, dan tertata rapi dengan pohon- pohon yang rindang, juga harus diikuti dengan penciptaan rasa nyaman dan aman masyarakat dalam beraktivitas, termasuk pada objek wisata beragam menjadi kebanggaan Kabupaten Agam.

Politisi Gerindra itu juga mengapresiasi hasil evaluasi standar pelayanan minimal yang pada umumnya telah mencapai target seperti, di bidang pendidikan yang hampir mencapat 100 persen.

Dibidang kesehatan meskipun secara keseluruhan belum mencapat target, namun terus mengalami kemajuan, begitu juga di bidang lainnya. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *