Bupati Agam Serahkan SK Pengangkatan CPNS

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri menyerahkan SK pengangkatan 93 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019, di aula Bappeda Kabupaten Agam, Senin (21/12).

Penyerahan SK ini disaksikan Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Isman Imran, Asisten III Setdakab Agam, Junaidi, Kepala BKPSDM Agam, Budi Perwiranegara serta pimpinan OPD lainnya.

Bupati Agam, Indra Catri berharap pengangkatan CPNS ini bukan hanya membawa keberkahan dalam kehidupan mereka, lebih dari itu memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi keluarga.

“Begitu juga bagi orang kampung, guru, teman dan tentunya juga daerah, bangsa serta negara secara keseluruhan,” katanya.

Dikatakannya, betapa banyak orang sekarang yang mencari pekerjaan dan di PHK akibat pandemi Covid-19, tapi hari ini 93 orang bisa mendapatkan formasi khusus, yang insyaallah jadi PNS dan ditempatkan di Agam.

“Secara faktual mereka ditempatkan di Kabupaten Agam, namun secara yuridis adalah sebagai PNS di Republik Indonesia,” sebut Indra Catri.

Menurutnya, ini bukti bahwa kebanggaan bagi mereka, tapi juga mengundang kecemburuan banyak orang, karena tidak selamanya yang berhasil lulus itu dari kalangan orang pintar.

Namun juga ada tangan Tuhan di atasnya, keberuntungan dan takdir yang mengikuti, sehingga diharapkannya ini menjadi motivasi bagi mereka untuk bekerja lebih baik dikemudian hari.

Seleksi CPNS adalah untuk memperoleh ASN yang handal, profesional dan kompeten di bidangnya masing-masing. Melalui proses seleksi, telah tersaring 93 orang generasi baru di lingkungan Pemkab Agam,

IC menyebutkan, bahwa mereka adalah calon aparatur terbaik di bidangnya masing-masing, melalui proses rekrutmen yang dilakukan diyakini mereka bisa dihandalkan.

“Jadi jangan bertindak sembarangan, karena saudara semua bukan orang sembarangan, karena saudara adalah orang terpilih dari banyak orang yang dipilih,” tegasnya.

Bupati Indra Catri menyampaikan ucapan selamat atas pengangkatan sebagai CPNS. Dimintanya mereka tetap menjaga diri, belajar, jadi orang pilihan dan orang terbaik serta jadi rebutan dengan kemampuan yang dimiliki.

Sementara Kepala BKPSDM Kabupaten Agam, Budi Perwiranegara menjelaskan, dari 93 orang yang menerima SK pengangkatan CPNS itu, dengan rincian tenaga teknis 48 orang, tenaga kesehatan 28 orang dan tenaga guru 17 orang.

“Proses pengangkatan CPNS formasi 2019 ini, dilakukan secara online dengan tiga tahapan seleksi yaitu, seleksi administrasi, SKD dengan metode CAT dan SKB dengan metode CAT,” jelasnya. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *