Tingkatkan Keterampilan Petani, Pemnag Sungai Tanang Gelar Bimtek

  • Bagikan

Banuhampu, AMC – Pemerintah Nagari Sungai Tanang, Kecamatan Banuhampu menggelar bimbingan teknis (bimtek) pengenalan Teknologi Tepat Guna (TTG) bagi kelompok tani se-Nagari Sungai Tanang.

Kepada AMCNews.co.id, Senin (7/12), Wali Nagari Sungai Tanang, Ferry Nata Kusuma mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah nagari dalam pemberdayaan masyarakat, khususnya bagi para petani.

“Karena sebagian besar mata pencarian masyarakat Nagari Sungai Tanang adalah bertani,” ujarnya.

Dijelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para petani untuk meningkatkan hasil pertaniannya, baik dalam penggunaan peralatan maupun pengelolaan pertaniannya.

Ferry Nata Kusuma menjelaskan, bimtek tersebut diselenggarakan di Aula Kantor Wali Nagari Sungai Tanang, dan menghadirkan nara sumber dari Dinas Pertanian Kabupaten Agam, dan penyuluh pertanian Kecamatan Banuhampu.

“Kegiatan ini diikuti 11 kelompok tani, yang terdiri dari 8 kelompok tani (keltan), dan 3 Kelompok Wanita Tani (KWT). Masing-masingnya mengutus sebanyak 5 orang untuk mengikuti kegiatan tersebut,” jelasnya.

Ferry Nata Kusuma berharap, para petani dapat menerapkan ilmu yang didapat saat mengikuti bimtek tersebut di lapangan. Kedepannya para petani bisa memaksimalkan hasil pertaniannya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani. (HR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *