Menu

Rembuk Stunting di Kampung Tangah, Harmezi: Stunting Bisa Terjadi Pada Siapa Saja

  Dibaca : 27 kali
Rembuk Stunting di Kampung Tangah, Harmezi: Stunting Bisa Terjadi Pada Siapa Saja

Camat Lubuk Basung Harmezi membuka acara Rembuk Stunting di Nagari Kampuang Tangah, Selasa (17/11)

Lubuk Basung, AMCStunting pada balita tidak hanya disebabkan faktor kekurangan gizi kronis, tetapi juga karena pola hidup yang kurang bersih dan sehat.

Demikian disampaikan Camat Lubuk Basung Harmezi, saat membuka acara Rembuk Stunting yang digelar Pemerintah Nagari Kampuang Tangah, Selasa (17/11).

Menurut camat, persoalan stunting bisa saja terjadi pada semua kalangan masyarakat tanpa melihat golongan dan statusnya. Terjadi tidak terjadinya, terletak kepada bagaimana cara mengatur pola hidup yang bersih, sehat dan memenuhi asupan gizi.

Menurut camat, rumah yang tidak memiliki jamban adalah salah satu hal yang mesti menjadi perhatian nagari. Sehingga, camat memberikan catatan khusus mengenai kasus stunting di Kampuang Tangah.

“Grafik stunting di Nagari Kampuang Tangah relatif meningkat. Namun, ke depan bagaimana agar angka rumah yang tidak memiliki jamban menjadi nol,” pinta camat.

Selain itu, camat jua meminta perilaku pengelolaan sampah juga harus menjadi perhatian pemerintah nagari dan masyarakatnya. Pasalnya, menurut camat, masih banyak masyarakat yang membakar atau membuang sampah ke dalam selokan.

“Mari bersama kita kampanyekan agar membuang sampah ke tempat yang sudah disediakan,” ajak camat. (Finand)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional