Menu

Dampak Covid-19, Pelatihan Tenaga Kerja Mandiri di Agam Hanya Tiga Paket

  Dibaca : 25 kali
Dampak Covid-19, Pelatihan Tenaga Kerja Mandiri di Agam Hanya Tiga Paket

Lubuk Basung, AMC – Tahun ini DPMPTSP-Naker Kabupaten Agam melaksanakan tiga paket pelatihan Tenaga Kerja Mandiri (TKM) bagi masyarakat daerah itu.

Kabid Penempatan dan Pengembangan Kesempatan Kerja DPMPTSP-Naker Agam, Yurnawati, Senin (16/11) mengatakan, ketiga paket ini ditargetkan selesai dalam dua pekan ke depan, mengingat akan memasuki akhir tahun 2020.

Ia menjelaskan, paket pertama sudah dilaksanakan pekan kemarin di Nagari Kubang Putiah, Kecamatan Banuhampu.

Paket kedua di Nagari Magek, Kecamatan Kamang Magek akan dilaksanakan 20 November 2020. Sedangkan paket ketiga di Nagari Biaro Gadang, Kecamatan Ampek Angkek 26 November 2020.

“Ketiga paket ini mengikuti kejuruan memasak,” kata Yurnawati.

Masing-masing paket, katanya, diikuti 20 peserta selama tiga hari, setiap peserta dibantu peralatan memasak sesuai usaha yang dibidangi, dengan anggaran Rp40 juta per paket.

“Pelatihan ini dilaksanakan guna menciptakan wirausaha baru, terhadap warga yang sudah pandai memasak, mereka diberikan materi wirausaha, teori dan praktek,” terangnya.

Disamping itu, mereka juga dapat membuka lapangan pekerjaan karena sudah memiliki kemampuan, sehingga bisa menekan angka pengangguran di Agam.

Disebutkan, pada 2020 pelatihan hanya bisa melaksanakan tiga paket, mengingat anggaran yang direfocusing untuk penanganan Covid-19. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional