Menu

Total Pasien Sembuh Covid-19 di Kabupaten Agam 994 Orang

  Dibaca : 28 kali
Total Pasien Sembuh Covid-19 di Kabupaten Agam 994 Orang

Lubuk Basung, AMC – Ketua Harian Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun mengumumkan penambahan kasus kesembuhan Covid-19, Jumat (13/11).

Total pasien sembuh dari Covid-19 mencapai 994 orang. “Hari ini sebanyak 11 pasien dinyatakan sudah negatif Covid-19, sehingga jumlah total yang sembuh menjadi 994 orang,” ujarnya.

11 pasien yang dinyatakan sembuh tersebut, 4 orang merupakan warga Kecamatan Tanjung Mutiara, 1 orang warga Kecamatan Tanjung Raya, 2 orang warga Kecamatan Ampek Nagari, 1 orang warga Kecamatan Candung dan 2 orang warga Kecamatan Ampek Angkek.

“Dengan bertambahnya 11 kasus sembuh Covid-19, menjadikan persentase kesembuhan berada di angka 82 persen,” sebutnya.

Sementara itu, kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Agam bertambah sebanyak 13 orang, total kumulatif kasus terkonfirmasi menjadi 1.212 orang.

Mereka yang terpapar tersebar di enam kecamatan, meliputi Kecamatan Tanjung Raya bertambah 2 kasus, Kecamatan Matur 1 kasus, Kecamatan Banuhampu 2 kasus, Kecamatan Sungai Pua 1 kasus, Kecamatan Ampek Angkek 3 kasus dan Kecamatan Baso 4 kasus.

“Sedangkan yang masih menjalani perawatan saat ini sebanyak 198 orang, 27 orang dirawat di rumah sakit, 15 dikarantina dan 156 menjalani isolasi mandiri,” jelasnya.

Kasus suspek di Kabupaten Agam saat ini tercatat sebanyak 54 kasus, sementara kasus kontak erat sebanyak 177 kasus.

Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun mengimbau masyarakat selalu membentengi diri dari penularan virus corona dengan cara mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Pihaknya mengajak masyarakat tetap memakai masker saat berinteraksi di luar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tetap menjaga imunitas tubuh.

“Kita tidak tahu kapan wabah ini akan berakhir, upaya yang dapat kita lakukan adalah tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 di setiap aktivitas,” ujarnya. (Depit)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional