Menu

Memotivasi Mahasiswa Binaan, Eldi Zein : Gali Ilmu dan Amalkan

  Dibaca : 22 kali
Memotivasi Mahasiswa Binaan, Eldi Zein : Gali Ilmu dan Amalkan

Lubuk Basung, AMC – Baznas Kabupaten Agam gelar pertemuan dengan mahasiswa binaannya dari STAI-PIQ Sumatera Barat, di kantor Baznas Agam, Senin (9/11).

Dalam pertemuan yang diikuti 29 mahasiswa binaan dari seluruh angkatan ini, Ketua Baznas Agam, Eldi Zein memberikan motivasi agar mereka lebih giat dan fokus menjalani pendidikan, apalagi dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

“Galilah ilmu sedalam-dalamnya di bangku perkuliahan, terutama tentang Al-Qur’an, di samping berdakwah dan lainnya,” ujarnya

Dengan begitu, ia minta mereka dapat mengamalkan ilmu itu di tengah masyarakat, agar ilmu yang dimiliki bermanfaat bagi umat.

“Disamping mendapat pahala, kita juga bisa mendorong ciptakan masyarakat yang qur’ani di Kabupaten Agam, minimal di kampung halaman,” sebutnya.

Menurutnya, dengan mengamalkan ilmu yang dimiliki kepada masyarakat, maka ilmu itu akan semakin tajam, sehingga mendarah daging bagi mereka yang selalu mengamalkannya.

Tidak hanya itu, Eldi Zein mengharapkan mahasiswa juga dapat membantu mensyiarkan program Baznas Agam kepada masyarakat, baik tentang pemberdayaan keluarga jompo maupun program lainnya.

Mahasiswa STAI-PIQ ini, ulasnya, berasal dari keluarga kurang mampu dan pembinaannya sudah dilakukan sejak 2014.

“Selama pembinaan mereka diberikan beasiswa uang semester, uang menyusun skripsi dan uang PL,” terangnya.

Bahkan setiap kelulusan, katanya, mahasiswa binaan ini berhasil menamatkan pendidikannya dengan cumlaude, rata-rata yang sudah tamat mengajar di rumah tahfiz di Padang.

“Ini suatu kebanggaan bagi kita, karena pembinaan diberikan menunjukkan hasil yang baik,” imbuhnya.

Ia berharap, ke depan mahasiswa yang sudah tamat itu mampu membentuk rumah tahfiz sendiri di kampung halaman, sehingga ilmu yang ditimba selama ini dapat dirasakan dampaknya bagi masyarakat. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional