Benahi Objek Wisata- Disparpora Agam Bangun Fasilitas Pendukung

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Agam, terus benahi objek wisata untuk menarik kunjungan wisatawan ke daerah itu.

Saat ini Disparpora Agam tengah melengkapi berbagai fasilitas pendukung di dua objek wisata yaitu Linggai Park dan Pantai Bandar Mutiara.

Kabid Pengembangan Destinasi dan Daya Tarik Pariwisata Disparpora Agam, Syukria, Senin (26/10) menyebutkan, di objek wisata Linggai dibangun talud dengan anggaran sekitar Rp922 juta.

Lokasi ini, katanya, nanti dapat dijadikan sebagai dermaga wahana air setelah dilakukan penimbunan dan pengerasan.

“Tahun depan kita juga merencanakan bakal bangun gazebo di kawasan pembangunan talud itu,” ujarnya.

Sedangkan di Pantai Bandar Mutiara dibangun ruang ganti atau toilet 10 pintu dengan anggaran Rp296 juta, serta pembuatan rambu dan jalan pendistrian dengan anggran keduanya sekitar Rp249 juta.

“Dana ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang Pariwisata,” sebut Syukria

Dikatakannya, pembangunan talud dan ruang ganti pengerjaannya sudah dimulai sejak akhir September 2020, dengan lama pengerjaan hingga Desember 2020. Untuk rabu dan jalan pendistrian diupayakannya dalam waktu dekat.

Menurutnya, melengkapi fasilitas pendukung menjadi salah satu upaya untuk menarik kunjungan wisatawan ke Agam, sehingga memberikan dampak positif kepada masyarakat terutama segi perekonomian. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *