Menu

Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Manggopoh

  Dibaca : 39 kali
Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Manggopoh

Manggopph, AMC – Hujan badai yang melanda wilayah Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, mengakibatkan pohon tumbang di Jorong Sago, Nagari Manggopoh, Sabtu (24/10) malam.

Informasi dari Pusdal Ops BPBD Agam, Minggu (25/10), pohon tumbang menimpa dua unit rumah warga, dengan pemilik rumah pertama M. Zen (62) dan rumah kedua milik Fatmawati (48).

“Rumah M. Zen rusak dibagian dapur dengan kerugian sekitar Rp10 juta, sedangkan rumah Fatmawati material pohon merusak atap bagian samping dan jendela, serta kerugian lebih kurang Rp1 juta,” ujar anggota Pusdal Ops BPBD Agam, Rika.

Ia mengatakan, BPBD Agam baru mendapatkan laporan kejadian ini pagi tadi, dan Satgas BPBD bersama pemerintah nagari tengah melakukan pembersihan material pohon tumbang yang menimpa rumah warga itu.

“Pohon yang tumbang itu kondisinya sudah lapuk, bahkan tidak kuat menahan terjangan hujan badai yang terjadi malam tadi, sehingga pohon menimpa rumah warga,” katanya.

Mengingat kondisi cuaca yang mulai ekstrem, Kalaksa BPBD Agam, Mhd Lutfi mengimbau warga agar menebang pohon yang berpotensi tumbang di sekitar tempat tinggal, karena dapat membahayakan bagi keselamatan.

“Begitu juga yang melakukan perjalanan supaya tetap waspada, hindari lokasi rawan bencana apabila bepergian,” tuturnya. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional