Menu

Pjs Bupati Benni Warlis Bersilaturahmi ke Kantor Kemenag Agam

  Dibaca : 104 kali
Pjs Bupati Benni Warlis Bersilaturahmi ke Kantor Kemenag Agam

Lubuk Basung, AMC – Pjs Bupati Agam, Benni Warlis didampingi Kabag Kesra Setdakab Agam, Surya Wendri melakukan kunjungan ke Kantor Kemenag Agam, Selasa (6/10).

Kunjungan dilakukan dalam rangka bersilaturahmi dengan jajaran Kantor Kemenag Agam, sebagai mitra pemerintah daerah dalam membangun kehidupan beragama bagi masyarakat daerah itu.

Dalam hal ini, Benni Warlis dan Surya Wendri disambut baik oleh Kakan Kemenag Agam, Edy Oktafiandi beserta jajarannya.

Banyak hal dibahas dalam pertemuan itu yang tidak lepas dari kemaslahatan umat, terutama terhadap kondisi yang dihadapi saat ini yaitu pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi Covid-19.

“Kita mengharapkan Kantor Kemenag Agam ikut berperan dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat, supaya Pilkada aman, damai dan bebas Covid-19 dapat terwujud di Kabupaten Agam,” ujar Benni Warlis.

Ia juga berharap dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini tidak ada masyarakat yang saling fitnah, adu domba, prasangka buruk dan sifat provoksi lainnya.

Untuk itu, peran dari Kantor Kemenag Agam sangat penting dalam hal ini, karena pelaksanaan Pilkada 2020 berbeda dibanding periode lalu, yang digelar di tengah pandemi Covid-19. Sehingga bagaimana peran Kankemenag Agam dan ustadz untuk mengajak masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan dalam menggelar pesta demokrasi itu.

“Pemerintah daerah khususnya Agam bakal menerapkan Perda AKB dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, maka kita harapkan tidak ada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan saat melaksanakan Pilkada nanti,” pintanya.

Terkait hal ini, Pemkab Agam mengarahkan khutbah Jum’at disetiap Masjid untuk dua pekan ini, secara serentak bertemakan Pilkada aman dan damai yang tetap berpedoman kepada Perda AKB.

Menurut Kakan Kemenag Agam, Edy Oktafiandi, ini merupakan langkah konkrit yang diambil pemerintah daerah, karena kondisi saat ini untuk memberikan penyuluhan tidak bisa mengumpulkan masyarakat yang dapat melanggar protokol kesehatan.

“Kalau melalui sidang Jum’at masyarakat sudah terkondisi dan tidak lagi perlu mengumpulkan orang,” katanya.

Pihaknya telah membuat pointer atau naskah khutbah yang akan disampaikan dalam khutbah Jum’at nanti, dengan muatannya mewujudkan Pilkada aman dan damai yang tetap berpedoman kepada Perda AKB.

“Pointer atau naskah khutbah itu telah kita serahkan kepada Bagian Kesra Setdakab Agam untuk diserahkan ke pengurus masjid melalui camat dan KUA,” katanya.- (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional