Menu

Pjs Bupati Agam Ajak Semua Pihak Sosialisasikan Perda AKB

  Dibaca : 60 kali
Pjs Bupati Agam Ajak Semua Pihak Sosialisasikan Perda AKB

Tiku, AMC – Pjs Bupati Agam Benny Warlis mengajak seluruh stakeholder dan komponen masyarakat berperan aktif mensosialisasikan Perda Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Ajakan itu langsung diserukan Benny saat menghadiri kegiatan sosialisasi Perda Adaptasi Kebiasaan Baru oleh Pemrov Sumbar yang dilaksanakan di Kecamatan Tanjung Mutiara, Senin (5/10).

Perda AKB ini memuat beberapa kewajiban dan sanksi yang harus diketahui masyarakat. Kewajiban tersebut diantaranya menerapkan perilaku disiplin protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker di luar rumah, mencuci tangan menggunakan air dan sabun, menjaga jarak fisik serta tidak berjabat tangan.

“Kita mengharapkan agar seluruh komponen terlibat dalam menangani kasus Covid-19 ini. Termasuk alim ulama, cadiak pandai, tokoh masyarakat, tokoh adat dan agama untuk mensosialisasikan Perda ini,” jelasnya.

Dengan Perda yang dibuat pemerintah provinsi, pihaknya akan segera mengambil langkah cepat agar Perda tersebut bisa diterapkan di Kabupaten Agam.

Karena, ia menilai keberadaan Perda sangat membantu daerah dalam menangani kasus corona. Khususnya di Kabupaten Agam yang saat ini berada di zona merah.

“Salah satu langkah cepat kita adalah, mulai hari ini kita lakukan sosialisasi di setiap kecamatan dan nagari,” ujar Benny.

Penerapan Perda ini jelasnya, akan berlaku terhitung seminggu sejak awal dilakukan sosialisasi. Namun, untuk Pemrov Sumbar Perda tersebut akan mulai berlaku pada Kamis (8/10).

Pjs. Bupati Agam juga menginginkan dengan langkah cepat dan darurat ini Kabupaten Agam menjadi daerah pertama yang menerapkan pemberlakukan Perda di Sumatera Barat.

“Untuk itu saya mengajak agar kita (seluruh komponen) bersinergi dalam mengeksekusi Perda ini dengan baik,” pintanya.

Kegiatan itu dihadiri Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, kepala OPD terkait tingkat provinsi, Camat Tanjung Mutiara Hidayatul Taufid, kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Agam, unsur Forkopimda Plus Kabupaten Agam serta wali nagari se-Tanjung Mutiara. (Finand)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional