Menu

Disparpora Agam Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Paralayang

  Dibaca : 62 kali
Disparpora Agam Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Paralayang

Matur, AMC – Pemerintah Kabupaten Agam, melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Agam, menggelar pelatihan pemandu wisata paralayang, di Puncak Lawang, Kecamatan Matur, Senin (5/10).

Pelatihan ini menghadirkan pemateri dan instruktur dari Danlanut dan Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (Fasida) Provinsi Sumbar.

Sekretaris Disparpora Agam, Subchan mengatakan, kegiatan ini diikuti 40 peserta yang berasal dari Agam.

“Pelatihan ini bertujuan agar peserta memahami kompetensi dan mampu mengimplementasikan kompetensinya untuk meningkatkan kinerja, serta menghasilkan SDM di bidang paralayang yang memiliki sertifikasi PL 1,” ujarnya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 5 Oktober-13 November 2020. Setelah materi diberikan, dilanjutkan dengan praktek terbang di Gunuang Bungsu Taeh Bukik, Kabupaten Lima Puluh Kota.

Kepala Disparpora Agam, Syatria mengatakan, melalui kegiatan pelatihan paralayang ini diharapkan akan menggeliatkan kembali usaha di sektor pariwisata melalui komunitas- komunitas pecinta paralayang.

“Hal ini akan menjadi peluang besar bagi Kabupaten Agam untuk menarik wisatawan berkunjung, karena alam menyediakan keindahannya untuk dapat dinikmati melalui udara,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya untuk menstimulasi ekonomi, dan menggali potensi alam yang memberikan tantangan bagi wisatawan.

“Semoga melalui pelatihan ini muncul atlet-atlet dan komunitas pecinta olah raga paralayang yang yang tersertifikasi, serta dapat mengendorse pariwisata Kabupaten Agam ke dunia luar,” harapnya. (HR)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional