86 Warga Suayan yang Dilaporkan Hilang Ditemukan Selamat

  • Bagikan

Kamang Mudiak, AMC – Sebanyak 86 warga Suayan, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota yang dilaporkan hilang di kawasan hutan Kabupaten 50 Kota-Agam berhasil ditemukan, Minggu (4/10) sekitar pukul 19.00 WIB.

Informasi sebelumnya, ke-86 warga Suayan dilaporkan hilang di hutan saat menjelajah jalur Suayan-Kamang Sabtu kemarin.

Menerima laporan orang hilang di kawasan hutan wilayah Kamang Magek, pagi tadi tim gabungan dari Kabupaten Agam, ikut membantu tim dari Kabupaten 50 Kota untuk melakukan pencarian.

Setelah upaya pencarian, akhirnya ke-86 warga Suayan itu berhasil ditemukan dalam keadaan selamat dan lengkap sekitar pukul 19.00 WIB.

“Mereka ditemukan berada di Rimbo Suayan, yang berjarak sekitar 20 kilometer dari titik kumpul rombongan berangkat,” ujar Kalaksa BPBD Agam, Mhd Lutfi.

Saat ini, katanya, warga yang ditemukan itu tengah menuju posko Suayan dan tim gabungan yang berada di posko Kamang juga ikut merapat ke Suayan.

Tim gabungan yang turun melakukan pencarian berasal dari unsur BPBD Agam, Pemerintah Kecamatan Kamang Magek, Pemerintah Nagari dan Jorong di Suayan, TNI, Polri, Basarnas, masyarakat Kamang, Suayan dan Sungai Janiah Baso, Satpol PP-Damkar Agam, BPBD Limapuluh Kota, RAPI serta PMI Bukittinggi. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *