Menu

Pjs Bupati Agam Ikuti Rakor, Anev Pilkada Serentak 2020 Secara Virtual

  Dibaca : 107 kali
Pjs Bupati Agam Ikuti Rakor, Anev Pilkada Serentak 2020 Secara Virtual

Lubuk Basung, AMC – Pjs Bupati Agam, Ir. Benni Warlis, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Analisa Evaluasi (Anev) Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 bersama Mendagri Tito Karnavian melalui Video Conference (Vidcon), Jumat (2/10).

Vidcon yang berlangsung di ruang rapat Bupati Agam itu, Pjs Bupati Agam, didampingi Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan, Kepala Kesbagpol, Yunelson, Kasat Pol PP dan Damkar, Kurniawan Syahputra, Plh Ketua KPU Agam, Zainal Abadi, Sekretaris KPU Agam, Adli Mulyadi, .

Rakor yang dilaksanakan serentak itu dipimpin Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan HAM (Menkopolhukam) Mahfud MD, didampingi Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian dan Kepala Satgas Covid-19, Doni Monardo, dengan narasumber dari Komisioner KPU RI, Bawaslu RI, Perwakilan BIN, Kababinkum TNI, Waasops Pang TNI Marsma Jorry, Wakapolri, dan Jaksa Agung.

Pada kesempatan itu, Menkopolhukam, Mendagri, beserta narasumber lainnya, memberikan pengarahan kepada pemerintah daerah, KPU kabupaten/kota, Bawaslu kabupaten/kota yang wilayahnya sedang melaksanakan pemilihan serentak tahun 2020.

Dalam Rakor Anev tersebut, Mendagri menekankan pentingnya menjaga keamanan ketertiban dan keamanan masyarakat saat pilkada berlangsung.

Selain itu, berhubung pelaksanaan Pilkada serentak di tengah pandemi Covid-19, pihaknya meminta pelaksanaan pesta demokrasi di tiap daerah tetap mempedomani protokol kesehatan.

“Ini momentum bagi rekan- rekan kepala daerah untuk menggerakkan memobilisasi masyarakat untuk melawan Covid-19 dengan mengajak para paslon dan para tim suksesnya untuk menjadi agen-agen perlawanan Covid-19,” ujar Tito Karnavian.

Mendagri juga menekankan kepada kepala daerah untuk mendorong percepatan penanganan Covid-19. Mendagri, mengingatkan ASN untuk tetap menjaga netralitas selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

“Akan ada sanksi yang diberikan apabila terbukti tidak netral,” ujarnya. (HR)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional