Puluhan Warga Titisan Tunggang Goro Bersihkan Jalan Tertimbun Longsor

  • Bagikan

Sungai Jariang, AMC – Puluhan masyarakat RK Titisan Tunggang, Nagari Persiapan Sungai Jariang, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, melakukan pembersihan material longsor yang menimbun jalan nagari beberapa hari lalu, Kamis (24/9).

Pj Wali Nagari Persiapan Sungai Jariang, Mairizal menyebutkan, pembersihan material longsor dilakukan pada lima titik disepanjang jalan Padang Ambacang. Goro diikuti sekitar 50 orang yang telah dimulai sejak pukul 08.30 WIB.

Disamping dengan peralatan manual, pembersihan ini juga dilakukan menggunakan alat berat milik DPUTR Agam, yang telah sampai di lokasi sejak kemarin sore.

“Jalan yang ditimbun material longsor merupakan akses menuju perkebunan masyarakat, bahkan semenjak tertimbun longsor akses jadi terganggu,” ujarnya.

Dengan begitu, masyarakat sepakat melakukan gotong royong, supaya jalan itu dapat kembali dilewati dengan normal untuk membawa hasil perkebunan mereka.

Seiring dengan itu, masyarakat juga melakukan pembersihan jalan Padang Ambacang-Batang Lolo dengan panjang sekitar 1 kilometer.

“Semangat masyarakat melaksanakan goro cukup tinggi, karena jalan itu urat nadi bagi mereka untuk menunjang peningkatan perekonomiannya,” jelasnya. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *