Dukung Pembelajaran Daring, Bupati Agam Imbau Kantor Pemerintahan Sediakan Wifi

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Pemerintah Kabupaten Agam saat ini tengah mengupayakan penyediaan jaringan internet, untuk mendukung pembelajaran jarak jauh di masa pendami Covid-19.

Sebelumnya, Baznas dan PGRI Agam sudah menyatakan sikap, bersedia memasang wifi sebanyak 150 titik.

Bahkan Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri juga mengeluarkan surat edaran tentang imbauan pemasangan wifi di kantor pemerintahan, masjid, sekolah dan lainnya.

Hal ini mengingat semakin meningkatnya penyebaran Covid-19, sehingga kegiatan pembelajaran masih dilaksanakan melalui Belajar Dari Rumah (BDR).

Untuk meringankan beban orang tua siswa terutama dari keluarga kurang mampu, ia mengimbau keluarga sejahtera yang memiliki kemampuan ekonomi, agar dapat mengupayakan pemasangan wifi di rumahnya masing-masing.

“Pemasangan wifi disamping hemat, juga dapat membantu anak tetangga untuk belajar bersama menggunakan wifi tersebut,” ujar Indra Catri dalam surat edarannya itu, Senin (21/9).

Bupati dua periode ini berharap, agar setiap sekolah juga memfasilitasi anak yang berada di lingkungan sekolah dengan wifi, sehingga halaman sekolah dapat dijadikan sebagai tempat belajar yang menyenangkan baginya sesuai protokol kesehatan.

“Begitu juga dengan pengurus masjid atau mushala, wali nagari, kepala jorong dan kantor pemerintahan yang memiliki jaringan telepon, agar memasang wifi untuk memberikan layanan internet bagi anak-anak kita dalam melaksanakan pembelajaran daring tersebut,” pintanya. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *