Nagari Koto Tangah Peduli Musibah Kebakaran

  • Bagikan

Pakan Kamih, AMC — Masyarakat Nagari Koto Tangah, kecamatan Tilatang Kamang konsisten menggalang perhatian dan kepedulian terhadap warga yang tertimpa musibah.

Seperti halnya, terhadap musibah kebakaran yang menimpa Rhoni Hendrik, warga jorong Pandan, Nagari Koto Tangah, Selasa,(15/9) lalu, mendapat perhatian luas masyarakat setempat.

Sejak Kamis,(17/9) kemarin, dipimpin walinagari Koto Tangah Amrizal Gunawan Dt.Maruhun Basa, puluhan warga menggelar gotong royong bersama membantu perbaikan 3 petak toko yang hangus terbakar, yang diduga akibat arus pendek listrik tersebut.

Goro massal yang digelar, jelas Amrizal Gunawan Dt. Maruhun Basa, didampingi walinagari persiapan Koto Tangah Lamo, perangkat nagari dan tokoh masyarakat dari 5 jorong itu, menyebutkan, merupakan wujud kebersamaan yang masuk dalam program rutin pemerintah nagari dalam membantu masyarakat yang dilanda musibah.

Selain goro massal yang digelar, pemerintah nagari dibantu kelompok kemanusiaan Tilatang Kamang (KKT), membantu membenahi dan memperbaiki bangunan yang rusak akibat musibah kebakaran yang menelan kerugian sekitar Rp.55 juta itu.

“ Kita berharap, dengan semangat kebersamaan yang selalu dijaga dan dijalin masyarakat, berbagai masalah yang menimpa warga bisa segera teratasi, “ sebut walinagari Koto Tangah itu. (Harmen)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *