Menu

Cegah Penyebaran Covid-19, Disparpora Semprotkan Disinfektan di Objek Wisata

  Dibaca : 104 kali
Cegah Penyebaran Covid-19, Disparpora Semprotkan Disinfektan di Objek Wisata

Lubuk Basung, AMC – Menyikapi semakin merebaknya Covid-19, Disparpora Kabupaten Agam, melakukan penyemprotan disinfektan ke objek wisata yang hingga kini masih ramai dikunjungi wisatawan, Jum’at (4/9).

Kepala Disparpora Agam, Syatria kepada AMC menyebutkan, penyemprotan disinfektan dilakukan baik di objek wisata yang dikelola pemerintah maupun swasta. Khusus yang dikelola swasta, nanti akan disampaikan secara langsung maupun via ponsel kepada pengelolanya.

“Penyemprotan hari ini kita lakukan bekerjasama dengan BPBD,” ujarnya.

Dijelaskan Syatria, hari ini penyemprotan akan dilakukan dua lokasi yaitu Linggai Park dan Sajuta Janjang, yang tingkat kunjungannya cukup tinggi dan perlu pengawasan ekstra dalam menyikapi kondisi saat ini.

Hingga kini penyemprotan di Linggai Park masih berlangsung. Jika siang ini tuntas dan tidak ada halangan, maka dilanjutkan ke Sajuta Janjang, kalau tidak dilakukan besok.

“Dua destinasi ini tingkat kunjungan cukup tinggi dan pengunjungnya juga ada berasal dari luar daerah, sehingga sangat rentan terjadi penyebaran Covid-19,” sebutnya.

Dengan begitu, ulasnya, sangat perlu melakukan penyemprotan disinfektan di objek wisata, supaya pengunjung dan petugas terlindungi dan tidak menimbulkan kluster baru penyebaran virus corona.

Menurut Syatria, penyemprotan disinfektan idealnya dilakukan secara berkala, di samping pengunjung dan petugas diminta selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan lainnya seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Tidak hanya objek wisata, di hotel pun pengelolanya diminta agar melakukan penyemprotan ruangan dan kamar setiap ada tamu yang masuk maupun keluar,” jelasnya. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional