Pemkab Agam Terima Penghargaan dari BPS RI

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia menyerahkan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Agam, atas response rate yang melebihi target dalam pelaksanaan sensus penduduk online 2020.

Kepala BPS Kabupaten Agam, Evi Junaidi kepada AMC, Senin (31/8) menyebutkan, ada dua penghargaan yang diberikan, pertama dari BPS RI diterima oleh Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria pekan lalu dan penghargaan kedua diterima Sekdakab Agam, Martias Wanto beberapa waktu lalu.

Penghargaan ini, katanya, sebagai ucapan terimakasih kepada Pemkab Agam, karena telah membantu menyukseskan sensus penduduk online, yang berakhir 31 Maret dan diperpanjang hingga 29 Mei 2020.

“Respon masyarakat Kabupaten Agam dalam sensus penduduk online ini cukup tinggi, hampir mencapai 10 persen. Jumlah ini melebihi target ditentukan sebanyak 7,5 persen,” ujarnya.

Sisanya, ulas Evi, akan dilanjutkan oleh petugas mulai 1 September 2020. Petugas akan turun ke lapangan dengan cara mendatangi rumah ke rumah, dengan melibatkan 353 petugas.

“Kita akui dalam pelaksanaan sensus penduduk online ini banyak yang mempengaruhi masyarakat, terutama terkait jaringan internet dan pendidikannya,” sebutnya.

Menurutnya, dari 16 kecamatan responnya yang tinggi seperti Kecamatan Tanjung Raya, Lubuk Basung dan Ampek Angkek. Ini dipengaruhi anak sekolah, karena diberi tugas oleh gurunya untuk menyukseskan kegiatan ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria mengucapkan terimakasih baik kepada BPS RI maupun Kabupaten Agam atas penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah.

“Kita berharap ke depan masyarakat Agam semakin memiliki kesadaran dalam memberikan data yang akurat kepada petugas sensus,” ujarnya. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *