Kontak dengan Pasien Covid-19, Empat Warga Tanjung Mutiara Test Swab

  • Bagikan

Tanjung Mutiara, AMC – Empat warga Kecamatan Tanjung Mutiara jalani test swab karena kontak dengan pasien Covid-19 EW (41) dan SS (21).

Kasi Pemerintahan Kecamatan Tanjung Mutiara, Weri Ikhwan mengatakan, keempat warga tersebut merupakan keluarga dan tetangga EW dan SS

“Tadi test swab dilakukan di Puskesmas Tiku,” kata Weri Ikhwan, kepada AMC via ponsel, Senin (31/8).

Weri menjelaskan, orang yang melakukan swab itu berdasarkan hasil tracking atau penelusuran sementara yang dilakukan. Menurutnya, tidak tertutup kemungkinan hasil tracking terus bertambah.

Kendati demikian, pihaknya bersama puskesmas setempat akan terus melakukan tracking terhadap mereka yang pernah kontak langsung dengan EW dan SS.

“Sebenarnya hari ini ada 17 orang yang akan diswab. Namun, hanya 4 orang yang datang. Rencananya test akan dilanjutkan besok,” ujar Weri.

Lebih lanjut, Weri menjelaskan, bahwa EW dan SS merupakan warga asal Muaro Putuih yang berdomisili di Topah Kampung Darek. Riwayat perjalanannya, sejak dinyatakan positif pada 29 Agustus, 10 hari sebelumnya pernah melakukan perjalanan dari Sungai Sariak dan Sicincin Kabupaten Padang Pariaman.

“Karena merasa kurang enak badan, mereka berobat ke puskesmas pada 24 Agustus. Kemudian 28 Agustus mereka minta diswab dan 29 Agustus keluar hasilnya positif,” ujar Weri. (Finand)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *