Menu

Guru dan Siswa Bersihkan Material Banjir di SDN 41 Sangkir

  Dibaca : 38 kali
Guru dan Siswa Bersihkan Material Banjir di SDN 41 Sangkir

Lubuk Basung, AMC – Tingginya curah hujan pada Minggu (30/8) kemaren, mengakibatkan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 41 Sangkir, Kecamatan Lubuk Basung terendam banjir.

Kepala SDN 41 Sangkir, Yeni Yunita mengatakan, Minggu (30/8) sore, pihaknya menerima informasi dari masyarakat, bahwasanya SDN 41 Sangkir telah terendam akibat luapan air Bandar Kumbuah yang berada di belakang sekolah.

Karena saat itu kondisi tidak memungkinkan untuk bisa datang langsung ke sekolah, maka pihaknya baru bisa datang Senin pagi (31/8).

Pihaknya minta bantuan kepada tim BPBD Agam untuk dilakukan pembersihkan material banjir yang masuk ke dalam bangunan sekolah.

“Lebih kurang 1 meter ketinggian banjir yang merendam 8 ruangan,” jelasnya.

Selain itu, tambahnya, sejumlah sarana prasarana sekolah juga ikut terendam seperti lemari, meja, kursi, buku-buku dan dokumen.

“Dari kerusakan yang diakibatkan kerugian ditaksir sekitar Rp100 juta,” ujarnya.

Pantauan AMC di lapangan, tim BPBD Agam bersama para guru dan siswa, bergotong royong membersihkan material banjir yang merendam hampir keseluruhan bangunan sekolah.

Selain itu, terlihat guru-guru dan murid bersama-sama mengeluarkan dan menjemur dokumen dan buku-buku serta sarana prasarana lainya di halaman sekolah. (HR)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional