Menu

Agam Tambah 4 Kasus Positif Covid-19, Total 110 Kasus

  Dibaca : 77 kali
Agam Tambah 4 Kasus Positif Covid-19, Total 110 Kasus

Lubuk Basung, AMC – Total kasus warga Kabupaten Agam yang terkonfirmasi positif Covid-19 per Minggu (30/8) mencapai 110 kasus. Jumlah tersebut bertambah 4 kasus dibanding hari sebelumnya.

Informasi tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Kabupaten Agam Covid-19, Khasman Zaini. Disebutkan, hingga hari ini kasus pasien sembuh masih berjumlah 44 orang.

“Hari ini tidak ada penambahan pasien yang dinyatakan sembuh, sementara pasien yang meninggal tetap berjumlah 3 orang,” ujarnya.

Diutarakan Khasman, berdasarkan data yang diterima dari Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso, terkonfirmasi tambahan 4 (empat) orang warga Agam positif terinfeksi covid-19.

Keempat warga tersebut masing-masing inisial RW (P/47), Petugas Kesehatan Puskesmas Lubuk Basung, Warga Kecamatan Lubuk Basung, YD (P/50), Petugas Kesehatan Pustu Siguhung Nagari Lubuk Basung, Warga Kecamatan Lubuk Basung

Kemudian, EW (P/41) dan SS (P/21), keduanya diduga terpapar setelah menghadiri resepsi pernikahan, Warga Kecamatan Tanjung Mutiara.

Khasman juga memaparkan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Agam per Minggu, 30 Agustus 2020. Kasus Suspek atau orang yang dicurigai terinfeksi Covid-19 sebanyak 276 orang. Kasus suspek dengan ISPA berat sebanyak 0 orang.

“Kasus yang memiliki riwayat kontak dengan kasus probabel atau konfirmasi Covid-19 sebanyak 282 orang,” sebutnya.

Total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Agam sebanyak 110 orang. 63 di antaranya masih di dalam perawatan, dengan rincian 40 dirawat di Rumah Sakit, 10 dikarantina, 13 orang karantina mandiri.

“Jika dipersentase meninggal dan sembuh, maka dari total positif 106 orang meninggal 3 orang atau 3% yang sembuh 44 orang atau 42%,” ucapnya.

Disebutkan Khasman, berdasarkan data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, setelah 24 minggu masa status tanggap darurat pandemi Covid-19 diberlakukan, Kabupaten Agam masuk kategori zona orange.

Mengingat terus meningkatnya kasus Covid-19, Khasman mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Semoga wabah pandemi covid-19 segera berakhir. Aamiin,” ujarnya berharap. (Depit)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional