Sabtu Ini, 1 Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Agam Dinyatakan Sembuh

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Kabupaten Agam, Khasman Zaini kembali mengumumkan adanya penambahan pasien sembuh positif Covid-19.

Pasien yang dinyatakan sembuh tersebut berinisial lW (65) yang berasal dari IV Koto yang dikarantina sejak 4 Agustus di RSAM Bukittinggi.

“Alhamdulillah, di Kabupaten Agam ada satu pasien positif yang sudah sehat, yaitu inisial IW (65) merupakan warga Kecamatan IV Koto. Jadi, untuk hari ini ada satu kasus penambahan sembuh,” ujar Khasman, Sabtu (29/8).

Dengan hasil negatif dari dua kali uji swab tersebut, imbuhnya, IW sudah dinyatakan sembuh Covid-19 dan diperbolehkan pulang.

Selain penambahan pasien sembuh Covid-19, Khasman juga menyebut Sabtu ini juga terdapat penambahan 8 kasus positif Covid-19.

Penambahan kasus tersebut berasal dari tiga kecamatan yaitu, Kecamatan IV Koto, Kecamatan IV Angkek dan Kecamatan Tanjung Raya.

“4 kasus positif di IV Koto, 3 di Bayua Maninjau, dan 1 di Balaigurah Biaro,” sebutnya.

Khasman mengatakan hingga Sabtu ini, pasien positif Covid-19 di Agam mencapai 106 orang. Dari 106 orang itu, 44 orang telah dinyatakan sembuh, 3 orang meninggal dunia

“59 orang lainnya masih dikarantina di RSUD Lubukbasung, RSAM Bukittinggi dan PPSDM Baso,” ulasnya. (Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *