Menu

8 Target Satgas Penanganan Covid-19

  Dibaca : 99 kali
8 Target Satgas Penanganan Covid-19

Lubuk Basung, AMC – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Kabupaten Agam, melalui Koordinator Sekretariat, M. Lutfhi dengarkan arahan, program utama dan target Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 melalui video conference, Kamis (27/8) di Ruang Rapat Bupati Agam.

Melalui video conference itu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Republik Indonesia, Mahfud MD menyampaikan lima program utama Satuan Tugas.

Dikatakan, program utama yang pertama adalah Indonesia Aman. Satgas Penanganan Covid-19 memastikan program ini menciptakan masyarakat yang aman dari ancaman Covid-19.

“Kedua adalah Indonesia sehat, dimana adanya reformasi layanan kesehatan yang berbasis kepada gotong royong,” katanya.

Program utama ketiga yang diemban Satgas Penanganan Covid-19 adalah Indonesia Berdaya, yang mengarah pada peningkatan daya beli masyarakat. Keempat, Indonesia Tumbuh yang merupakan program peningkatan penerimaan negara.

“Dan terakhir yang kelima, program Indonesia Bekerja, yaitu program percepatan tenaga kerja,” sebut Menko Polhukam.

GTP2 Covid-19 Kabupaten Agam juga mendengarkan target Satgas Penanganan Covid-19 dari Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo.

Dikatakan Doni Monardo setidaknya ada 8 item yang menjadi target Satgas Penanganan Covid-19.

Target yang pertama adalah menekan kasus. Satgas Penanganan Covid-19 menargetkan adanya penekanan kasus aktif Covid-19 dengan cara meningkatkan kesembuhan dan menurunkan angka kematian.

“Kedua adalah melindungi mereka yang rentan seperti lansia, penderita komorbid termasuk tenaga kesehatan,” ujarnya.

Peningkatan testing dengan cara meningkatkan dan pemerataan testing Covid-19 sebanyak 30 ribu orang per hari menjadi target ketiga Satgas Penanganan Covid-19. Sementara peningkatan penyelidikan epidemiologi dan contact tracing menjadi target yang keempat.

“Kelima meningkatkan ketersediaan reagent, PCR, dan APD. Keenam melakukan sosialisasi masif dengan menggunakan semua sumber daya nasional,” imbuhnya.

Dalam penanganan Covid-19, Satgas Penanganan Covid-19 juga menargetkan adanya peningkatan perilaku kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

“Terakhir Satgas Penanganan Covid-19 menargetkan peningkatan interoperabilitas infodata kesehatan, ekonomi dan sosial,” ujarnya. (Depit)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional