Sekian Lama Berkantor di KAN, Pemnag Kamang Mudiak Bangun Kantor Baru

  • Bagikan

Kamang Mudiak, AMC – Pemerintah Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, membangun kantor wali nagari setelah sekian lama menumpang berkantor di KAN Kamang Mudiak.

Selama ini, Nagari Kamang Mudiak belum memiliki kantor dan hanya menumpang di Kantor KAN yang letaknya satu halaman dengan Sekolah Dasar (SD). Padatnya kegiatan nagari, sehingga mengganggu kegiatan belajar anak.

Dengan begitu, Wali Nagari Kamang Mudiak, Edison Dt Ampanjang berupaya membangun kantor baru agar aktivitas di nagari tidak mengganggu kegiatan belajar anak di sekolah.

Ia menyebutkan, kantor baru ini dibangun di Simpang Tabik Jorong Aia Tabik dan sudah dimulai sepekan jelang Ramadhan 1441 hijriah. Kantor rencananya akan dibangun tiga tahap dengan kontruksi bangunan dua lantai.

“Tahap pertama pengerjaannya sudah selesai yang menghabiskan anggaran Rp221 juta, dengan pembangunan baru sampai pemasangan slof dan tiang,” ujar Edison kepada AMC, Selasa (25/8).

Edison menjelaskan, pembangunan kantor baru ini untuk tahap pertama hanya dapat dianggarkan Rp221 juta, mengingat anggaran direfocusing untuk penanganan Covid-19.

Sementara itu, tahap selanjutnya baru dapat dilanjutkan tahun depan, apabila tidak ada pembiayaan lain yang mendesak. Untuk itu, diharapkannya pendemi cepat berlalu supaya pembangunan di nagari bisa digencarkan kembali.

“Biasanya setiap melakukan pembangunan kita mengajukan proposal kepada perantau, tetapi tahun ini sepertinya tidak memungkinkan karena perekonomian di rantau juga merosot terdampak pandemi,” terangnya.

Dengan kondisi itu, katanya, pembangunan kantor nagari akan dilakukan sesuai anggaran yang tersedia, bahkan sepertinya pengerjaan membutuhkan waktu yang panjang.

“Prediksi anggaran yang akan dihabiskan untuk pembanguna kantor berlantai dua ini masih dalam proses pembuatan Rincian Anggaran Biaya (RAB),” sebut Edison. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *