Menu

Sandiaga Uno Puji Strategi Pangan Indra Catri di Tengah Pandemi Covid-19

  Dibaca : 301 kali
Sandiaga Uno Puji Strategi Pangan Indra Catri di Tengah Pandemi Covid-19

Lubuk Basung, AMCFounder One Kecamatan, One Center of Entrepreneurship (OK OCE), Sandiaga Salahudin Uno puji strategi pangan yang diterapkan Bupati Agam, Dr. Indra Catri di tengah pandemi Covid-19.

“Selamat kepada Bapak Bupati Indra Catri, yang baru-baru ini berhasil surplus beras 15 ribu ton di tengah pandemi Covid-19,” ujar Sandiaga Uno saat penandatanganan MoU kerjasama OK OCE Indonesia-Pemerintah Kabupaten Agam secara virtual, Senin (24/8).

Dikatakan, surplus beras Kabupaten Agam di tengah pandemi merupakan prestasi yang patut diapresiasi.

Menurutnya, sektor pertanian menjadi tulang punggung perekonomian di saat pandemi Covid-19.

“Bahkan di tengah pandemi Covid-19, neraca pertanian Kabupaten Agam menunjukkan tren positif, ini artinya pertanian memang berkontribusi paling tinggi bagi Kabupaten Agam,” katanya.

Dirinya berharap, Bupati Agam dua periode tersebut dapat terus mempertahankan prestasi yang telah diperbuat.

Ke depan, imbuhnya, semoga pertanian di Kabupaten Agam khususnya, dan Sumatera Barat bisa terus menunjukkan peningkatan.

“Tidak hanya pertanian, di Agam juga masih banyak potensi-pontensi yang bisa dikembangkan seperti keindahan alam, kearifan lokal, kuliner, jasa, ekonomi kreatif, dan kepariwisataan,” sebut Sandiaga Uno.

Diketahui sebelumnya, di masa pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat mencatat surplus produksi beras hingga 14.980 ton.

Pada Juli jumlah produksi beras Kabupaten Agam mencapai 20.302,75 ton, dengan surplus 14.980 ton beras. Jumlah tersebut diprediksi terus meningkat hingga akhir tahun 2020. (Depit)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional