Menu

TP PKK Agam Salurkan 2.000 Masker Untuk PKK Kecamatan dan Kader Posyandu

  Dibaca : 38 kali
TP PKK Agam Salurkan 2.000 Masker Untuk PKK Kecamatan dan Kader Posyandu

Lubuk Basung, AMC – Tim Penggerak PKK Kabupaten Agam salurkan 2.000 lembar masker dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk 16 PKK kecamatan se-Agam dan kader Posyandu yang ada di masing-masing nagari.

Bantuan tersebut diserahkan Ketua TP-PKK Agam Ny. Vita Indra Catri kepada 16 ketua TP-PKK kecamatan, Rabu (19/8) di Aula Kantor Bupati Agam, Lubuk Basung.

Ketua TP-PKK Agam Ny. Vita Indra Catri menyebutkan, bantuan tersebut merupakan tindak lanjut bantuan dari TP-PKK Sumbar melalui Gebrakan Bersama Memakai Masker, dalam rangka siaga pada virus corona.

“Bantuan ini berasal dari TP-PKK Provinsi Sumbar yang kita terima pada 17 Agustus 2020, di Padang,” ujar Ny. Vita.

Dengan bantuan tersebut, diharapkan dapat membantu meningkatkan pelayanan klinik kesehatan dan bidan desa dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Diharapkan Ny. Vita Indra Catri, ketua TP PKK kecamatan selalu memantau pelaksanaan posyandu di tengah pandemi covid-19 saat ini, sebab, kegiatan posyandu tetap berjalan tanpa mengenyampingkan protokol kesehatan untuk memantau tumbuh kembang dan kecukupan gizi anak.

“Kita imbau, agar dalam kegiatan posyandu, tidak berkerumun, selalu perhatikan protokol kesehatan. Gizi anak harus tetap terjaga, untuk menekan angka stunting, jangan sampai meningkat karena pandemi ini,” ulasnya.

Ny. Vita Indra Catri menjelaskan, bantuan masker dibagikan untuk kader PKK yang ada di setiap kecamatan, sementara APD berupa handsanitizer, thermogun, sarung tangan plastik dan desinfektan dibagikan kepada setiap puskesmas, untuk didistribusikan kepada kader posyandu.

” Untuk pendistribusiannya ke puskesmas dan posyandu, kita serahkan kepada PKK kecamatan,” jelas Ny. Vita.

Ditambahkan, setelah bantuan diserahkan pihaknya akan melakukan evaluasi ke seluruh TP-PKK kecamatan.

“Sesuai anjuran TP-PKK provinsi, agar dilakukan evaluasi apakah masker dan APD tersebut sudah direalisasikan atau belum,” jelas Ny. Vita. (Finand)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional