Khidmat-Bupati Indra Catri Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Meski masih di tengah pandemi Covid-19, pengibaran bendera merah putih di halaman Kantor Bupati Agam, dalam rangka HUT ke-75 RI berlangsung khidmat dengan peserta terbatas, Senin (17/8).

Upacara pengibaran merah putih dipimpin Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, yang dilaksanakan berbeda dibanding tahun sebelumnya.

Pelaksanaan tahun ini hanya melibatkan 8 orang paskibraka terdiri dari 3 orang untuk pengibaran bendera, 3 orang penurunan bendera dan 2 orang cadangan. Begitu juga dengan pesertanya yang terbatas.

Pengibaran bendera merah putih untuk penggerek dilakukan Habibi Erman, pembawa bendera Celsy Aprotama dan pembentang bendera Bintang Kasmawendri.

Kadis Parpora Agam, Syatria mengapresiasi paskibraka yang telah sukses mengibarkan bendera merah putih di hari bersejarah ini.

Apresiasi juga disampaikan kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskannya, terkhusus kepada pelatih paskibraka dari unsur TNI, Polri dan purna Paskibraka Agam.

“Anggota paskibraka ini disiapkan sebaik mungkin, selain pelatihan yang secara profesional juga dilengkapi dengan alat pelindung diri mengingat masih ditengah pandemi,” ujarnya.

Meski pengibaran merah putih sukses, Syatria berharap saat penurunan bendera juga terlaksana dengan baik. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *