Menu

Webinar Minang Diaspora Network-Global, Bupati Agam Sampaikan Berbagai Pesan Kepada Guru

  Dibaca : 62 kali
Webinar Minang Diaspora Network-Global, Bupati Agam Sampaikan Berbagai Pesan Kepada Guru

Lubuk Basung, AMC – Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri menyampaikan berbagai pesan kepada guru se-Provinsi Sumatera Barat, yang menjadi peserta pelatihan di Minang Diaspora Network-Global secara virtual, di ruang rapat Bupati Agam, Minggu (16/8).

Pesan disampaikan agar guru dapat mengajak orang tua siswa untuk menciptakan ruang belajar yang nyaman bagi anak.

Jika memungkinkan, ia minta memilih space berbeda dengan ruang lain yang rentan dari gangguan.

“Jika kegiatan pembelajaran dilaksanakan secara daring, jangan lupa pesankan kepada siswa agar menggunakan laptop atau android secara benar,” pintanya.

Guru juga agar dapat mengidentifikasi kebutuhan belajar anak. Selalu tanyakan kepada anak hal yang dibutuhkannya agar pengalaman belajarnya tetap maksimal, termasuk penggunaan alat digital.

Disamping itu, mengatur waktu belajar siswa layaknya hari normal, mengingat metode jarak jauh kemungkinan masih akan diterapkan dalam waktu lama. Lakukan kerjasama dengan orang tua siswa, ajak untuk mendampingi anak menyusun jadwal belajar yang sama seperti hari sebelum pandemi.

Disisi lain, Indra Catri pesankan kepada guru agar mengingatkan orang tua siswa dalam mengawasi penggunaan alat belajar anak, karena metode pembelajaran dari rumah siswa akan menggunakan laptop, komputer atau handphone lebih lama dari biasanya.

“Sesekali orang tua siswa disarankan mengecek aktivitas siswa disela waktu belajar ,” sebutnya.

Kemudian menciptakan suasana gembira dengan siswa. Orang tua juga diminta menjaga pola makan dan asupan gizi anak serta menganjurkan berolahraga yang cukup. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional