Menu

Dua Warga Ponpes Parabek Sembuh Covid-19, Total Sembuh di Agam 29 Orang

  Dibaca : 314 kali
Dua Warga Ponpes Parabek Sembuh Covid-19, Total Sembuh di Agam 29 Orang

Banuhampu, AMC – Kabupaten Agam kembali menambah dua pasien sembuh Covid-19, yang berasal dari Pondok Pesantren Parabek, Kecamatan Banuhampu. Total pasien sembuh Covid-19 di Kabupaten Agam tercatat 29 orang.

Ketua Satuan Tugas Covid-19 Pondok Pesantren Parabek, Taufik Hidayat mengonfirmasi kesembuhan pasien Covid-19 inisial RM (33) dan HD (15), Sabtu (15/8).

Keduanya merupakan pembina asrama dan santri pesantren yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 pada Jumat (31/7).

“Alhamdulillah dua warga pesantren, RM dan HD sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Hari ini tim dari pondok pesantren bersama Puskesmas Padang Lua akan menjemput yang bersangkutan ke Padang Besi,” ujar Taufik.

Dijelaskan Taufik, keduanya dinyatakan sembuh setelah melalui dua kali tes swab dengan hasil negatif. Masing-masing swab dilakukan tanggal 12 Agustus dan 14 Agustus 2020.

“Informasi yang kami terima dari Padang Basi, ananda HD sudah dua kali menjalani tes swab, yakni tanggal 12 Agustus dan hasilnya negatif, kemudian kemarin juga dites dan hasilnya juga negatif. Dengan hasil tersebut HD sudah diperbolehkan pulang,” jelasnya.

Dikatakan Taufik, hal yang sama juga dialami RM. RM dinyatakan sembuh setelah menjalani dua kali uji swab dengan hasil negatif.

“Barusan kami menghubungi RM, dan Alhamdulillah hasilnya juga sudah diterima, beliau sudah dinyatakan sembuh total dari covid-19,” tuturnya.

Dengan hasil tersebut, tukas Taufik, RM dan HD sudah bisa kembali melakukan aktivitas di pesantren seperti biasa. Aktivitas pesantren sudah kembali normal.

“Karena memang hasilnya sudah negatif, jadi aktivitas sudah normal di pesantren untuk keduanya. Pendidikan tetap lanjut seperti biasa,” katanya.

Hingga hari ini, total pasien positif covid-19 di Kabupaten Agam mencapai 52 orang. 29 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, dan 22 orang masih menjalani perawatan, 1 dinyatakan meninggal dunia. (Depit)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional