Cara TK di Agam Sambut Hari Kemerdekaan di Tengah Pembelajaran Daring

  • Bagikan

Lubukbasung, AMC – Meski di tengah pembelajaran daring saat pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat anak-anak TK Islam Terpadu Bintang Kehidupan, Monggong, Lubuk Basung, Kabupaten Agam dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-75.

Anak-anak dan orang tua, penuh semangat membuat pernak-pernik 17 Agustusan dan mengikuti sejumlah lomba, seperti balap karung, makan kerupuk, menggambar dan mewarnai di rumah masing-masing.

Kepala Sekolah TK Islam Terpadu Bintang Kehidupan, Silvia S. Ag, mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

“Berhubung masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka acara ini bertajuk cara anak TK merayakan hari kemerdekaan di tengah proses pembelajaran daring,” ujarnya saat dijumpai AMC, Jumat (14/8).

Dijelaskan Silvia, kegiatan diselenggarakan di rumah masing-masing. Anak-anak bersama orang tua bahu membahu membuat pernak-pernik 17 Agustusan dan memainkan sebuah perlombaan khas tujuhbelasan.

“Alasan memilih berkegiatan di rumah adalah sehubungan proses belajar mengajar daring di tengah pandemi, selain itu anak-anak akan dibimbing oleh orang tua untuk memahami nilai-nilai kemerdekaan itu sendiri,” jelasnya.

Mekanisme kegiatan, tukasnya, oleh guru kelas anak-anak TK dibagi ke dalam beberapa grup. Lalu orang tua akan membimbing pelaksanaan, serta mendokumentasikan kegiatan menjadi semeriah mungkin.

Dikatakan Silvia, walaupun di masa pendemi, anak-anak harus tetap bisa memaknai peringatan 17 Agustusan meski hanya dari rumah masing-masing. Pihaknya berharap bisa segera mengadakan proses pembelajaran tatap muka.

“Meski di rumah, semoga tidak mengurangi makna kemerdekaan, dan kami seluruh dewan yayasan dan majelis guru serta wali murid sangat berkeinginan PBM kembali di sekolah dan bisa belajar sambil bermain dengan bahagia,” ujarnya berharap. (Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *