Hasil Tracing CH, Istri dan Anak Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Bagikan

Banuhampu, AMC.- Agam kembali menambah jumlah pasien positif Covid-19, setelah hasil tracing warga Nagari Cingkariang, Kecamatan Banuhampu, inisial CH (42) yang terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (7/8) lalu.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Tri Pipo, S.Km, M.Kes mengatakan berdasarkan tracing atas CH, didapati dua warga Padang Lua terkonfirmasi Covid-19.

“Ya tadi malam kami menerima hasil ada dua warga Padang Lua yang terkonfirmasi Covid-19 yang didapat dari pelacakkan pasien Covid-19 inisial CH,” ujarnya saat dihubungi AMC, Selasa (11/8).

Dirinci, dua warga Padang Lua tersebut masing- masing inisial K (37) perempuan dan JS (18) laki-laki,keduanya merupakan istri dan anak CH.

“CH tinggal bersama istri dan dua anaknya di Padang Lua, istri dan satu anaknya positif, sementara anak yang satu lagi negatif,” tutur Tri Pipo.

Pagi ini, tukas Tri Pipo keduanya akan dibawa ke RS Rasidin Padang untuk menjalani karantina.

“Berkemungkinan karantinanya digabung dengan CH di RS Rasidin,” katanya.

Diutarakan lebih lanjut, berdasarkan hasil wawancara terhadap K dan JS dipastikan tidak ada tracing lanjutan.

“Karena sebelumnya keduanya sudah melakukan karantina di rumah karena mengetahui CH terkonfirmasi positif, karena keduanya tidak ada kontak dengan yang lain, maka pelacakan terputus di K dan JS,” jelas Tri Pipo.

Diberitakan sebelumnya, CH terkonfirmasi Covid-19 setelah dilakukan Pool Test Covid-19 terhadap 39 spesimen di Kecamatan Malalak, Selasa (4/8).

Hingga hari ini, total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Agam mencapai 44 orang. 20 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh, 24 orang masih menjalani perawatan. (Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *