Menu

Peduli Sesama-Kejari Agam Bagi Daging Kurban Untuk Warga Kurang Mampu

  Dibaca : 45 kali
Peduli Sesama-Kejari Agam Bagi Daging Kurban Untuk Warga Kurang Mampu

Lubuk Basung, AMC – Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, serta menyemarakkan perayaan Idul Adha 1441 H dalam situasi Covid-19, Kejaksaan Negeri Agam bagikan daging kurban bagi masyarakat kurang mampu, Senin (3/8).

Kepala Kejaksaan Negeri Agam, Rio Rizal melalui Kepala Seksi Intelijen, Devitra Romiza mengatakan penyembelihan hewan kurban sebagai bentuk rasa syukur keluarga besar Kejari Agam, dan wujud empati kepada sesama.

“Adapun penyembelihan hewan kurban ini sebagai bentuk dan empati sesama manusia, apalagi melaksanakan kurban bagi yang mampu adalah wajib hukumnya,” ujarnya kepada sejumlah awak media.

Diutarakan Devitra, penyembelihan hewan kurban di lingkungan Kejari Agam sudah berlangsung sejak dua tahun terakhir, Idul Adha tahun ini, pihaknya menyembelih 2 ekor sapi.

“Tahun lalu hanya satu ekor, Alhamdullih tahun ini kami menyembelih dua ekor,” tuturnya.

Devitra, berharap kegiatan penyembelihan tersebut bisa berkesinambungan dan pihaknya targetkan adanya peningkatan jumlah hewan kurban yang disembelih setiap tahun.

“Tahun depan bisa semoga lebih semarak lagi dengan penyembelihan hewan kurban lebih banyak untuk disalurkan kepada para mustahik dan yang berhak,” harapnya.

Mengingat pelaksanaan kegiatan masih dalam kondisi pandemi Covid -19, pihaknya tetap memperhatikan dan mengutamakan protokol kesehatan.

Dalam pendistribusian pihaknya langsung mengantarkan daging kurban ke rumah-rumah warga yang membutuhkan.

“Mengingat pandemi Covid-19, daging kurban tersebut didistribusikan langsung kepada warga yang kurang mampu dan membutuhkan yang berada di sekitar Lingkungan Kantor Kejari Agam dan kepada Insan Pers,” jelasnya. (Depit)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional