Menu

Peduli Lingkungan dan Ekonomi Masyarakat, Alumni SMA Lambah Tanam Bibit Durian

  Dibaca : 48 kali
Peduli Lingkungan dan Ekonomi Masyarakat, Alumni SMA Lambah Tanam Bibit Durian

Lundang, AMC – Peduli terhadap peningkatan ekonomi masyarakat dan lingkungan, sejumlah alumni SMA Lambah tanam ribuan bibit pohon durian di Jorong Lundang, Nagari Panampuang, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, Minggu (2/8).

“Sebenarnya dari dulu pun, seperti yang dikatakan Bupati Agam, Bapak Indra Catri, kami alumni SMA Lambah sudah aktif bergerak di bidang penghijauan,” ujar perwakilan alumni SMA Lambah, Indang Dewata.

Hal itu dilakukan, sambung Indang Dewata, dengan harapan seluruh lapisan masyarakat juga tergugah dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

“Sehingga keasrian lingkungan dan penghijauan alam bisa selalu terjaga. Sebab, semua itu akan memberikan hal positif bagi kelangsungan hidup kita bersama,” tuturnya.

Diutarakan lebih lanjut, aktivitas penanaman pohon di Jorong Lundang diharapkan dapat menjadi sumber ekonomi baru bagi masyarakat setempat.

Menurutnya, penanaman pohon buah akan memberi efek jangka panjang bagi masyarakat Jorong Lundang.

“Hal ini juga merupakan bentuk konkrit dalam membangun masyarakat yang produktif,” katanya.

Pihaknya berharap penanaman pohon buah membuat masyarakat semakin giat melakukan perawatan tanaman sampai kelak buahnya bisa diambil untuk menunjang kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Hal ini akan mendorong terciptanya kondisi masyarakat yang mandiri, jadi bukan cuma berdagang, masyarakat juga bisa bergantung pada hasil pertanian,” imbuhnya.

Dirinya juga mengapresiasi rekan-rekan alumni SMA Lambah yang telah menginisasi dan terlibat langsung dalam aksi tersebut. Dirinya berharap kegiatan serupa akan terus berlanjut untuk masa yang akak datang.

“Inilah bentuk kepedulian kami dari alumni SMA Lambah terhadap lingkungan. Saya mengapresiasi rekan-rekan yang telah menyediakan waktu untuk kegiatan ini,” tutupnya. (Depit)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional