Menu

Pemnag Duo Koto Fasilitasi Anak Nagari Belajar Lewat Daring

  Dibaca : 55 kali
Pemnag Duo Koto Fasilitasi Anak Nagari Belajar Lewat Daring

Tanjung Raya, AMC – Untuk membantu anak-anak nagari dalam proses belajar mengajar (PBM) secara daring, Pemerintah Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya memberikan bimbingan dan pelatihan komputer.

Wali Nagari Duo Koto, Joni Safri saat dikonfirmasi, Kamis (30/7) mengatakan, pelatihan komputer ini dilaksanakan di perpustakaan milik nagari, yaitu Rumah Pintar Tunas Muda.

“Pelatihan komputer ini dibimbing oleh staf Rumah Pintar Tunas Muda dan staf Kantor Wali Nagari Duo Koto,” ujarnya.

Menurutnya, tidak semua anak bisa mengikuti PBM secara daring, karena keterbatasan penggunaan perangkat dan ekonomi, seperti tidak memiliki smart phone, laptop atau komputer, dan kesulitan untuk membeli paket data internet.

Oleh sebab itu, pihaknya berinisiatif untuk memfasilitasi dan menyediakan tempat bagi anak-anak nagari yang ingin melaksanakan PBM secara daring.

“Di Rumah Pintar Tunas Muda, kami menyediakan wifi gratis, satu unit komputer dan infokus, yang bisa digunakan untuk PBM secara daring bagi anak-anak yang tidak memiliki smart phone, buku bacaan, serta tempat yang nyaman untuk belajar, ” jelasnya.

Dijelaskan, fasilitas yang ada di Rumah Pintar Tunas Muda, selain bisa digunakan oleh anak-anak, juga bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa dan guru-guru di Nagari Duo Koto untuk melakukan PBM secara daring.

“Semoga, fasilitas yang ada di Nagari Duo Koto, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat, sehingga dapat memajukan daerah, khususnya dibidang pendidikan,” harapnya. (HR)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional