Menu

Wagub Sumbar Canangkan Penanaman Bibit Berbasis Suku di Palupuah

  Dibaca : 49 kali
Wagub Sumbar Canangkan Penanaman Bibit Berbasis Suku di Palupuah

Palupuah, AMC – Ratusan masyarakat Nagari Pagadih, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, antusias menyambut kedatangan rombongan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, dalam kunjungan kerjanya, Rabu (29/7).

Kedatangan Wagub Sumbar didampingi Bupati Agam, diwakili Sekda Kabupaten Agam, Martias Wanto, Dandim 03/04 Agam, Victor Andhyka Tjokro, disambut Camat Palupuah, Hasrizal, Wali Nagari Pagadih, Aliwar dan masyarakat Nagari Pagadih.

“Atas nama masyarakat dan nagari, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh rombongan, karena telah datang untuk mengunjungi Kecamatan Palupuah, Khususnya di Nagari Pagadih,” ungkap Aliwar, Walinagari Pagadih.

Aliwar mengatakan, dalam kegiatan kunjungan kerja kali ini, Pemerintah Nagari Pagadih juga akan melaksanakan pencanangan perdana penanaman tanaman buah, berbasis suku.

Pencanangan ini, merupakan kelanjutan dari salah satu program strategis Kabupaten Agam, yaitu, Agam Menyemai.

“Pihak nagari dan niniak mamak telah sepakat untuk bersama-sama membangun dan meningkatkan perekonomian masyarakat, dengan menyediakan lahan minimal seluas 20 hektar per masing-masing suku untuk ditanami bibit pohon dan buah-buahan” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit sangat mengapresiasi pencanangan yang dilakukan oleh pihak Nagari Pagadih dan niniak mamak.

“Alhamdulillah, pemerintah nagari, masyarakat dan niniak mamak, telah bersama-sama dalam membangun nagari. Semoga dengan kerja sama ini, dapat memajukan daerah, khususnya meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wagub Sumbar, Nasrul Abit, juga menyerahkan 400 batang bibit tanaman, yang terdiri dari bibit jeruk, durian, manggis dan petai.

Bibit tersebut diserahkan secara simbolis kepada masyarakat, oleh Wagub Sumbar, Nasrul Abit, disaksikan oleh Bupati Agam diwakili Sekda Agam, Martias Wanto, Dandim 03/04, Agam, Victor Andhyka Tjokro, dan kepala OPD, baik dari provinsi maupun Kabupaten Agam, serta lainya.

Nasrul Abit berpesan agar masyarakat dapat menjaga dan merawat bibit yang ditanam, sehingga nantinya bibit ini dapat dipanen dan bisa membantu perekonomian masyarakat.

Pencanangan perdana penanaman tanaman buah-buahan, ditandai dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Wagub Sumbar, Sekda Agam, Dandim 0304/Agam, dan lainnya. (HR)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional