Menu

Kunjungi Palupuah-Nasrul Abit : Alhamdulillah Agam Makin Maju

  Dibaca : 102 kali
Kunjungi Palupuah-Nasrul Abit : Alhamdulillah Agam Makin Maju

Palupuah, AMC – Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Nasrul Abit, melakukan kunjungan kerja (Kunker), ke Nagari Pagadih, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, Rabu (29/7).

Nasrul Abit mengatakan, kunjungan kerja ini bertujuan untuk memantau dan melihat daerah-daerah pelosok yang ada di Provinsi Sumbar.

“Tugas saya adalah, memastikan perkembangan dan pembangunan di daerah-daerah tersebut tetap berjalan, sehingga dapat mengurangi tingkat kemiskinan di tengah masyarakat,” ujarnya.

“Alhamdulillah, Kabupaten Agam saat  ini, sudah termasuk daerah yang maju. Namun demikian, pembangunan dan perkembangan di daerah harus tetap ada, seperti pembangunan infrastruktur, perkembangan ekonomi, pendidikan, dan kesehatan masyarakat harus terjamin,” jelasnya.

Di Nagari Pagadih, diakui wagub infrastrukturnya masih perlu perbaikan. “Insyaallah pada tahun 2021 mendatang, sudah bisa dilakukan pembangunan infrastruktur. Karena pada tahun ini, semua anggaran teralihkan untuk penanganan Covid-19,” ujarnya.

Dijelaskan, untuk menjadikan suatu daerah menjadi maju, salah satu kuncinya adalah akses jalan harus dalam kondisi bagus, sehingga masyarakat bisa produktif dan meningkatkan perekonomiannya.

Oleh sebab itu, perlunya kesadaran dari masyarakat untuk dapat bersama-sama membangun nagari. Jika hanya dari pemerintah saja tanpa dukungan masyarakat, maka hasilnya akan sia-sia.

Sementara itu, Wali Nagari Pagadih, Aliwar, mengatakan, selain kondisi jalan yang rusak, juga sangat sulit akses jaringan untuk menelpon maupun jaringan internet.

“Dimasa sekarang, jaringan internet menjadi salah satu akses penting di tengah masyarakat. Apa lagi dimasa new normal sekarang akses internet sangat diperlukan oleh anak-anak sekolah dalam PBM,” jelasnya.

Oleh sebab itu, ia berharap kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, agar dapat menindaklanjuti persoalan ini, sehingga masyarakat dapat berkomunikasi jarak jauh dan memiliki akses internet.

“Semoga kedepannya, seluruh wilayah Kabupaten Agam, terkhusus Nagari Pagadih, mendapat perhatian lebih dari pemerintah,” harapnya.

Pada kesempatan itu hadir, Bupati Agam diwakili Sekda Agam, Martias Wanto, Dandim 03/04 Agam, Victor Andhyka Tjokro, beberapa kepala OPD dari provinsi dan Agam, niniak mamak, tokoh masyarakat dan lainnya. (HR)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional