Pembangunan Irigasi di Garagahan Dimulai

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Camat Lubuk Basung, Harmezi letakan batu pertama pembangunan irigasi di Nagari Garagahan, Senin, (27/7).

Dalam hal ini, camat didampingi pj. Wali Nagari Garagahan, Sefria Meli dan Ketua Bamus Nagari Garagahan, Romi Firmansyah.

Peletakan batu pertama dilaksanakan di tiga lokasi masing-masing di Sangkir- Garagahan Jorong II yang dilaksanakan oleh kelompok Setia Kawan Juo, di Taratak Jorong III dan Batang Paraman Jorong III.

Pj.Walinagari Garagahan, Sefria Meli menyebutkan, pembangunan irigasi ini melalui program percepatan peningkatan tata guna air irigasi, dari Balai Wilayah Sungai Sumatera V Kementerian PUPR sepanjang 1.420 M, yang tersebar ditiga lokasi.

“Untuk lokasi pertama di Sangkir- Garagahan sepanjang 487 M, Taratak 448 M dan Batang Paraman sepanjang 485 M, masing-masing lokasi, memiliki nilai Rp197 juta.” ujarnya.

Sementara itu, Camat Lubuk Basung Harmezi mengungkapkan, di Kecamatan Lubuk Basung ada dua nagari yang mendapat program tersebut.

“Nagari Garagahan tiga titik dan Nagari Manggopoh dua titik,” jelasnya.

Harmezi berharap, dengan adanya program pembangunan irigasi tersebut, pengairan di Kecamatan Lubuk Basung menjadi lancar, sehingga mampu meningkatkan produksi pertanian masyarakat. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *