Menu

Menengok Aktivitas Warga Ibukota di Komplek GOR Rang Agam

  Dibaca : 162 kali
Menengok Aktivitas Warga Ibukota di Komplek GOR Rang Agam

Lubuk Basung, AMC – Beberapa tahun terakhir, komplek Gedung Olah Raga (GOR) Rang Agam menjadi salah satu destinasi olah raga dan hiburan favorit bagi masyarakat Lubuk Basung dan sekitarnya.

Diakhir pekan, pagi dan sore hari, komplek GOR Rang Agam ramai dikunjungi masyarakat untuk berolahraga.

Tidak hanya itu, suasananya yang nyaman dan asri lengkap dengan sejumlah spot permainan anak-anak, menjadi pilihan orang tua untuk melepas penat bersama keluarga.

Berbagai aktivitas olahraga dapat dilakukan di komplek GOR Rang Agam, seperti lari, jalan santai, senam, bersepeda, sepak bola, volly, bela diri, sepatu roda, skate board hingga sarana latihan berbagai komunitas.

Hebatnya lagi, semua yang masuk ke area komplek GOR Rang Agam tidak perlu mengeluarkan biaya termasuk untuk parkir kendaraan.

Dengan beragam aktivitas yang dapat dilakukan di komplek GOR Rang Agam, tak ayal menjadikan daerah yang dulunya sepi itu ramai dikunjungi.

“Biasanya setiap sore saya dan anak berolahraga di sini. Kami cuma bersepeda-sepeda,” ujar Indra (43) salah seorang ASN, Minggu (26/7).

Dikatakan, bersepeda mengelilingi GOR Rang Agam sangat menyenangkan. Pasalnya selain ramai dikunjung orang, komplek GOR Rang Agam terbilang aman untuk berolahraga.

Hal senada diutarakan Meri (21), dirinya kerap mendatangi GOR Rang Agam untuk berolahraga jalan cepat. Dikatakan, dirinya biasa mengelilingi lapangan bola sebanyak 15 kali dalam waktu 20 menit.

Sementara itu, Yasni (37) ibu rumah tangga di Lubuk Basung, mengaku hampir setiap pekan membawa sang anak bermain ke komplek GOR Rang Agam.

Menurutnya, ragam wahana permainan yang tersedia mampu menjadi perintang hati bagi si kecil.

“Main mobil-mobilan. Kalau si kakak biasanya main ayunan, mewarnai, kadang-kadang bawa sepeda sendiri,” tuturnya.

Selain itu, sambung Yasni, saat ini di kompleks GOR Rang Agam juga sudah ada sejumlah food truck yang dapat dijadikan alternatif pelepas haus dan dahaga.

“Dibanding dulu, sekarang cukup maju sih. Cukup ramai. Meski di kelilingi kantor pemerintahan, masyarakat terlihat tidak risih, malah cukup membaur satu sama lainnya,” imbuhnya.

Mengingat, saat ini pandemi Covid-19 masih mengintai, Yasni paham apa yang harus dilakukan saat berada di keramaian. Penerapan protokol Covid-19, seperti menggunakan masker telah ia diterapkan.

“Karena corona, kita wajib pakai masker. Kemarin saya dengar ada lagi warga Agam yang positif. Tapi ada juga sih masyarakat yang tidak pakai masker, semoga kedepan semuanya patuh. Jadi bisa nyaman dan aman beraktivitas di sini,” ulas Yasni. (Depit)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional