Antusias Masyarakat Limo Badak Tinggi, Jalan Usaha Tani Dibuka 250 Meter

  • Bagikan

Malalak, AMC – Masyarakat Jorong Limo Badak, Nagari Malalak Timur, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, membuka jalan usaha tani sepanjang 250 meter yang dilaksanakan secara gotong royong, Sabtu (25/7).

Gotong royong yang diikuti ratusan masyarakat ini mulai hari jum’at kemaren dan dilanjutkan hari ini, dihadiri Camat Malalak, Ricky Eka Putra dan Wali NAgari Malalak Timur, Abdul Hanif.

Ricky menyebutkan, antusias masyarakat dalam kegiatan ini sangat tinggi, yang dibuktikan dengan pembebasan lahan untuk pembukaan jalan sepanjang 250 meter dengan lebar 2 meter tersebut.

“Pembukaan jalan didanai oleh nagari sebesar Rp160 juta, mulai dari tahapan pembukaan, pengerasan sampai pengecoran,” ujarnya.

Saat ini, ulasnya, dilakukan pengerasan melanjutkan pekerjaan pembukaan jalan yang sudah dilakukan kemaren dan dalam waktu dekat dilanjutkan pengecoran.

“Kita juga berharap kedepannya dapat melanjutkan pembukaan jalan ini, supaya dapat terhubung ke ruas jalan lintas Sicincin- Malalak-Balingka (Simaka) sekitar 200 meter lagi,” harapnya.

Dengan terhubungnya jalan ini nantinya, menurut Ricky akses masyarakat untuk membawa hasil pertanian menjadi lancar, sehingga dapat menunjang peningkatan perekonomian. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *