Menu

Jalan Ujuang Labuah- Simaruok Sudah Bisa Dilewati, Warga Diminta Tetap Waspada

  Dibaca : 52 kali
Jalan Ujuang Labuah- Simaruok Sudah Bisa Dilewati, Warga Diminta Tetap Waspada

Lubuk Basung, AMC – Jalan Ujuang Labuah- Simaruok, Jorong II, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung yang tertimbun longsor Rabu (23/7), sudah bisa dilewati kendaraan Kamis sore kemarin.

Pj Wali Nagari Garagahan, Sefria Meli mengatakan, sejak Kamis (24/7) jam 17.00 Wib, jalan Ujuang labuah – Simaruok sudah bisa dilewati oleh kendaraan roda 2 maupun roda 4.

“Satu unit alat berat diturunkan untuk membantu membersihkan material longsor yang menimbun badan jalan,” ujarnya.

Sefria Meli menjelaskan, awalnya, pada pagi Kamis (24/7), masyarakat dan pemerintah nagari telah bergotong royong untuk membersihkan material longsor.

“Setelah tim gabungan datang, dan menurunkan satu unit alat berat, masyarakat, wali jorong, dan pihak nagari, kembali bergotong royong, hingga kondisi jalan bisa dilewati kendaraan roda 4,” jelasnya.

Sampai saat ini, ulasnya, alat berat tersebut masih melakukan pembersihan sisa-sisa material longsor, karena ada beberapa titik longsor disepanjang jalan Ujuang Labuah-Simaruok yang menutupi sebagian badan jalan yang harus dibersihkan.

Sefria Meli menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan hati-hati saat melewati jalan tersebut, karena curah hujan masih tinggi dan jalan menjadi licin, akibat sisa-sisa material longsor tersebut. (HR)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional