Menu

Bertambah, Satu Warga Agam Terkonfirmasi Covid-19

  Dibaca : 71 kali
Bertambah, Satu Warga Agam Terkonfirmasi Covid-19

Lubuk Basung, AMC – Kasus Covid-19 di Kabupaten Agam kembali bertambah setelah satu warga Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, inisial MEA terkonfirmasi positif, Rabu (23/7) pagi.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Agam, Tri Pipo, SKM, M.Kes, saat ditemui di ruang kerjanya.

Dijelaskan Pipo, MEA diketahui terkonfirmasi Covid-19 setelah melewati tes swab di Puskesmas Andalas, Kota Padang, 22 Juli.

“Beliau merupakan warga Agam, tepatnya di Nagari Gadut, Tilatang Kamang, dimana pada tanggal 21 Juli menuju Kota Padang untuk mengikuti acara calon Kafilah MTQ Sumbar. Oleh pihak hotel dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif,” jelas Pipo.

Pada tanggal 22 Juli, sambung Pipo, MEA dibawa untuk swab test di Puskesmas Andalas. Tanggal 23 Juli pagi, MEA terkonfirmasi Covid-19.

“Saat ini sedang diisolasi oleh pihak hotel, dan kami telah koordinasi dengan tim kesehatan di Padang, untuk membawa MEA langsung ke Padang Besi,” imbuh Pipo.

Dikatakan Pipo lebih lanjut, pihaknya telah mendata keluarga inti yang bersangkutan serta orang-orang yang berinteraksi dengan MEA.

“Keluarga inti sudah didata, dan besok akan dilakukan tes swab,” ujarnya lagi.

Pihaknya menghimbau bagi siapa saja yang berinteraksi dengan MEA untuk melapor ke puskesmas setempat, guna pendataan dan pemeriksaan swab.

Disebutkan Pipo, dengan terkonfirmasinya MEA, total warga terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten berjumlah 2 orang.

“Mengingat ada lagi warga yang terkonfirmasi Covid-19 dalam waktu berdekatan, kami menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan keluar daerah dulu. Selalu gunakan masker dan patuhi protokol kesehatan Covid-19,” jelas Pipo. (Depit)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional