Camat Palembayan Kukuhkan Bamus Salareh Aia

  • Bagikan

Palembayan, AMC. – Bupati Agam diwakili Camat Palembayan, Ridwan mengukuhkan anggota Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Salareh Aia periode 2020-2026, di Kantor Wali Nagari Salareh Aia, Rabu (22/7).

Pengukuhan anggota Bamus Nagari Salareh Aia periode 2020-2026, sebelumnya telah disepakati dalam musyawarah oleh semua pihak seperti unsur pemerintah, ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai, bundo kanduang dan lainnya.

Menurut Ridwan, pengukuhan ini dilaksanakan karena telah berakhirnya masa bakti anggota Bamus yang lama periode 2014-2020, sehingga pengukuhan anggota Bamus untuk periode enam tahun ke depannya harus dilakukan.

“Peran Bamus sangat menentukan dalam kemajuan suatu nagari, maka kita minta selalu bersinergi dengan pemerintahan nagari dan masyarakat, agar Salareh Aia jadi lebih baik ke depannya,” ujarnya.

Selaku mitra wali nagari, Ridwan minta Bamus untuk menjaring aspirasi masyarakat dan diusulkan menjadi program, yang nantinya akan jadi bahan usulan dalam musrenbang baik tingkat kecamatan maupun kabupaten dan provinsi.

“Kita juga minta Bamus dapat memaksimalkan realisasi anggaran dana nagari dalam peningkatan perekonomian masyarakat,” pintanya.

Anggota Bamus Salareh Aia yang dikukuhkan sebanyak 9 orang dari unsur ninik mamak yakni Rabuman Dt Jeloanso, Budi Kurniawan, Syalman dan Amrizal Dt Bagindo. Alim ulama yakni Ilyasak Imam Mudo, cadiak pandai, Warnadi Angku Rajo, generasi muda Yonda Inalki dan Iwan Susanto serta Misdawati dari perwakilan perempuan.

“Kita berharap anggota Bamus ini dapat bekerja dengan maksimal untuk kepentingan masyarakat,” sebut Ridwan.

Pelantikan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi potensi penyebaran Covid-19. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *