Peringati Hari Perpindahan Ibu Kota Agam ke Lubuk Basung, Mahasiswa KKN Tanam Pohon

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Puluhan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari sejumlah universitas, turut memperingati hari perpindahan ibu kota Kabupaten Agam ke Lubuk Basung ke 27 tahun, dengan cara melakukan penanaman pohon di sepanjang jalan ibu kota di Nagari Lubuk Basung, Senin (20/7).

“Sebagai salah satu elemen dari masyarakat, kami juga ingin berbuat untuk Lubuk Basung dan juga Kabupaten Agam,” ujar perwakilan Gabungan Mahasiswa KKN, Fadila Azhar Mairani.

Dijelaskan Fadila, program penghijauan Lubuk Basung merupakan program kerja dari gabungan mahasiswa KKN dari 4 universitas. Jika sebelumnya terfokus kepada program kerja mandiri, imbuhnya, kali ini mahasiswa KKN berinisiatif membuat program kerja gabungan yang berdampak positif bagi nagari.

“Kami mahasiswa dari UPN Jogja, IAIN Bukittinggi, Unand, dan UNP sepakat untuk berbuat sesuatu bagi nagari, salah satunya melakukan penanaman pohon ini,” ungkapnya.

Disebutkan program gabungan mahasiswa KKN se Lubuk Basung terkait penanaman pohon sudah dua kali dilakukan. Mereka menargetkan ruang jalan dari Simpang Ampek Tangah hingga Simpang Balai Ahad sudah ditanami sejumlah pohon kayu dan buah.

“Ini sudah dua hari dilakukan, Sabtu dan Senin ini, kami sudah tanam dari Simpang Ampek Tangah sampai nantinya Simpang Balai Ahad, diperkirakan hampir 2.000 pohon yang sudah dan akan ditanam,” sebut Fadila.

Sebagai mahasiswa, ulasnya lagi, bukan hanya sampai di kegiatan penanaman pohon ini saja terlibat. Mahasiswa berharap, nantinya pemerintah juga bisa mengajak di sejumlah program pemerintah.

“Kami siap dan berjuang untuk membangun negeri. Kami berharap apapun kegiatan nantinya dalam membangun negeri ikut sertakan kami. Kami adalah cikal bakal penerus pembangunan negeri,” ulasnya.

Saat ini, tukas Fadila, sebagai ibu kota, Lubuk Basung telah cukup berkembang, baik dari segi pembangunan, keagamaan, kebudayaan, wisata, dan juga pendidikan. Untuk itu, dirinya berharap, sebagai generasi penerus, mahasiswa dapat melakukan porsinya sebagai salah satu elemen masyarakat dalam memajukan ibu kota ke arah yang lebih baik.

“Kami akan menjalankan porsi kami sebagai kaum pembelajar. Kami akan turut berjuang memajukan ibu kota sesuai dengan porsi kami. Semoga kedepannya, Lubuk Basung semakin berkembang dan maju,” harapnya. (Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *