Menu

Pasang Naik dan Air Keruh Mempersulit Pencarian Warga Tiku V Jorong Yang Hilang di Batang Masang

  Dibaca : 126 kali
Pasang Naik dan Air Keruh Mempersulit Pencarian Warga Tiku V Jorong Yang Hilang di Batang Masang

Tanjung Mutiara, AMC – Hingga siang ini, Minggu (19/7) pencarian Zainal warga Nagari Tiku V Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, yang hilang sejak 2 hari lalu di Batang Masang masih berlanjut.

Kabid KL BPBD Agam, Syafrizal selaku koordinator pencarian menjawab AMC menyebutkan, saat ini tim masih melakukan pencarian dan belum ada titik terang atas keberadaan korban.

“Tim pencarian mengalami kesulitan karena pasang naik dan air sungai pun keruh, diakibatkan hujan yang terjadi di hulu,” ujarnya.

Menurutnya, dengan kondisi saat ini pencarian hanya bisa dilakukan dengan menyisiri sungai hingga ke muara, yang berjarak sekitar 500 meter dari lokasi korban mulai turun ke sungai.

“Sedangkan untuk menyelam tidak bisa dilakukan, karena dasar sungai tidak kelihatan,” sebutnya

Syafrizal menjelaskan, dalam pencarian ini ada masyarakat setempat yang mencoba menyelam sungai, tapi hanya dengan meraba -raba dasar sungai. Sehingga pencarian yang dilakukan menjadi tidak maksimal.

Informasi sebelumnya, korban hilang setelah menyelam mencari lokan di Batang Masang dan tidak kembali ke permukaan hingga kini.

“Hari ini adalah pencarian hari ke-3, yang diawali sejak korban mulai hilang, Jum’at (17/7),” kata Syafrizal.

Tim gabungan pencarian berasal dari unsur Basarnas, Bakamla, BPBD Agam, Satpol PP-Damkar Agam, PMI, TNI, Polri dan masyarakat setempat. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional