Menu

Nagari Garagahan Dapat Bantuan Pembangunan 3 Titik Irigasi Dari Pemprov Sumbar

  Dibaca : 91 kali
Nagari Garagahan Dapat Bantuan Pembangunan 3 Titik Irigasi Dari Pemprov Sumbar

Lubuk Basung, AMC – Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung, mendapatkan bantuan untuk pembangunan irigasi di tiga titik lahan pertanian masyarakat dari Dinas PUPR Provinsi Sumatera Barat.

Pj Wali Nagari Garagahan, Sefria Meli mengatakan, beberapa waktu lalu Dinas PUPR Provinsi Sumbar bersama nagari telah melakukan survei lapangan, guna melihat lokasi pembangunan irigasi.

“Alhamdulillah, ada tiga titik lokasi di Nagari Garagahan yang mendapatkan bantuan dari program percepatan peningkatan tata guna air Dinas PUPR Sumbar,” jelasnya.

Sefria Meli menjelaskan, tiga titik lokasi pembangunan irigasi tersebut di Ujuang Labuah, Jorong II Garagahan lebih kurang sepanjang 486 meter. Di Taratak dan Kampuang Caniago, Jorong III Garagahan, dengan panjang sekitar 485 meter dan 479 meter.

Menurutnya, jalur irigasi ini merupakan kebutuhan yang penting bagi masyarakat, karena sebagian besar masyarakat bertani.

“Karena sebelumnya, kondisi irigasi ini kurang layak untuk masyarakat bertani padi. Oleh sebab itu, sekarang masyarakat banyak mengalihfungsikan lahan dari bertani padi menjadi jagung,” tambahnya.

Menurut Sefria Meli, dengan bantuan pembangunan irigasi ini, diharapkan nantinya masyarakat bisa lebih memaksimalkan potensi pertanian yang ada.  “Insyaallah, dalam bulan juli ini akan dimulai pengerjaannya. Pihak nagari hanya melakukan pengawasan saat proses pengerjaan, sedangkan untuk semua biaya pembangunan irigasi ditanggung oleh provinsi,” jelasnya. (HR)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional