Menu

Warga Padang Galanggang Bersihkan Sampah Ambun Tanai -Puncak Lawang

  Dibaca : 111 kali
Warga Padang Galanggang Bersihkan Sampah Ambun Tanai -Puncak Lawang

Matur, AMC – Masyarakat Jorong Padang Galanggang, Nagari Matua Mudiak, Kecamatan Matur, gelar goro massal bersihkan sampah yang berserakan di sepanjang ruas jalan Ambun Tanai-Puncak Lawang, Rabu (8/7).

Goro yang diikuti sebanyak 42 orang warga melibatkan pihak jorong, nagari, kecamatan dan forkopimca, serta pelaku wisata dan anggota Pramuka Kecamatan Matur.

Menurut Camat Matur, Edo Aipa Pratama, goro pembersihan tumpukan sampah di sepanjang ruas jalan itu, merupakan program khusus memanfaatkan hari krida Rabu ini.

Disebutkan, lokasi tempat banyak tumpukan sampah itu, berada jauh dari lokasi pemukiman warga, dan diduga menjadi lokasi pembuangan sampah warga yang kebetulan lewat di jalur jalan itu.

Edo Aipa Pratama menambahkan, karena lokasi ini merupakan salah satu akses menuju lokasi wisata, sampah yang berserakan membuat tidak nyaman para wisatawan yang lewat.

” Kami berharap, kesadaran masyarakat, bersama menjaga kebersihan daerah kita, khususnya di kawasan objek wisata, dengan tidak membuang sampah sembarangan,” harapnya.

Selain itu, pihaknya bersama nagari dan masyarakat, membuat program pengelolaan sampah nagari, khususnya di wilayah pariwisata, agar tidak ada lagi sampah yang berserakan.

” Kita berupaya bersama seluruh unsur yang ada di kecamatan Matur untuk menjaga lingkungan bersih, sehingga para wisatawan yang berkunjung, merasa nyaman dan aman selama berwisata,” tambahnya. (HR).

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional